nusabali

NPCI Bali Target 14 Emas di Peparnas Medan

  • www.nusabali.com-npci-bali-target-14-emas-di-peparnas-medan

DENPASAR, NusaBali - National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Bali memastikan akan mengirim 38 atlet ke ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) pada event yang digelar di Medan. NPCI menargetkan bisa masuk 10 besar dan bisa meraih 12 hingga 14 emas.

Ketua Umum NPCI Bali, I Gede Komang Darmawijaya menerangkan meski sejauh ini pihaknya belum menerima Technical Handbook (THB) dari NPCI Pusat, namun tetap mempersiapkan kontingen yang nantinya akan bertanding pada ajang tersebut. Bahkan, ada 38 atlet yang nantinya akan diberangkatkan untuk kejuaraan itu. "Memang kita belum terima THB. Sehingga nomor yang dipertandingkan itu masih global," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (2/4)

Meski masih gambaran umum, Darmawijaya mengaku kalau NPCI Bali memiliki target yakni masuk 10 besar. Selain itu, target pada medali pun diperkirakan dari 12 hingga 14 emas. Maka, saat ini pihaknya terus menggenjot latihan kepada para atlet yang akan bertanding pada ajang yang digelar di Medan. "Kalau soal target, memang ada target yang ingin kita capai. Tapi ini masih global karena nomor yang dipertandingkan belum diturunkan," sebutnya lagi.

Dari segelintir informasi yang diterimanya, bahwa salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Bali, yakni dari tuna rungu tidak dipertandingkan. Maka hal itu akan merugikan kontingen Bali nantinya. Namun, dia tetap berharap cabor itu bisa tetap dipertahankan. "Harapannya ini tetap dipertandingkan. Memang baru informasi awal saja itu tidak masuk. Namun besar harapan kami itu sebagai salah satu cabor yang tetap digelar nanti," pungkasnya.

Untuk diketahui, National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Bali telah menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Denpasar pada Jumat (29/3) lalu. Dalam kegiatan itu, sejumlah agenda dibahas, termasuk persiapan menuju Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas). Ada 38 atlet dari Pulau Dewata yang akan bertanding pada ajang yang digelar di Medan pada Juni mendatang tersebut. Adapun 38 atlet itu berasal dari 6 cabang olahraga masing-masing Angkat Berat, Atletik, Catur, Judo, Renang dan Tenis Meja. 7 dar

Komentar