nusabali

Manchester City-Arsenal Seri, Liverpool di Puncak

The Reds Terdepan dalam Perburuan Gelar Juara

  • www.nusabali.com-manchester-city-arsenal-seri-liverpool-di-puncak

MANCHESTER, NusaBali - Arsenal gagal menyamai poin Liverpool, setelah bermain seri 0-0 melawan Manchester City, pada matchday ke-30 Liga Premier Inggris Minggu (31/3) malam. Laga tersebut sangat krusial bagi City dan Arsenal karena menjadi salah satu laga penentu gelar juara Premier League musim ini.

Bahkan Arsenal berpeluang menggeser Liverpool dari puncak klasemen bila mengalahkan City. Sedangkan City juga akan memangkas jarak menjadi satu poin dengan Liverpool bila menaklukkan The Gunners.

Namun Liverpool tetap di puncak klasemen dengan 67 poin setelah menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion di Anfield. Liverpool unggul dua poin atas Arsenal di posisi kedua dan  juga unggul tiga poin atas City di posisi ketiga. 

Dengan menyisakan delapan laga hingga akhir musim, Liverpool jadi yang terdepan untuk menjuarai Premier League 2023/2024. Dari delapan laga tersisa yang harus dijalani Liverpool hingga akhir musim, hanya laga tandang kontra Manchester United di Old Trafford yang dinilai cukup berat.

Selain itu, Liverpool akan menjamu Sheffield United, Crystal Palace, Tottenham Hotspur, dan Wolverhampton di Anfield, serta bertandang ke markas Fulham, Everton, West Ham United, dan Aston Villa. Melihat lawan-lawan itu, dilansir dari Opta, Liverpool paling berpeluang juara Premier League dengan kans 48 persen.

Opta menyebut peluang Arsenal menjadi yang paling kecil dari ketiga kandidat juara Premier League musim ini dengan nilai 18 persen saja. Hal itu tak lepas dari lawan-lawan yang harus dihadapi The Gunners dalam sembilan laga tersisa. Tiga di antaranya tim peringkat keempat hingga keenam Premier League, yaitu Aston Villa, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

The Gunners akan menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, tetapi harus bertandang ke markas lawan saat menghadapi Spurs dan MU. 

Sedangkan enam laga lainnya, Arsenal menjamu Luton Town, Chelsea, Bournemouth, dan Everton, serta bertandang ke markas Brighton dan Wolves.

Dengan torehan persentase kans juara yang dimiliki Liverpool dan Arsenal, artinya peluang ManCity di posisi ketiga adalah 34 persen. City akan menjamu Aston Villa, Luton Town, Wolvevs, dan West Ham United. Melihat lawan-lawan itu, sepertinya tim asuhan Pep Guardiola tidak akan kesulitan.

Selain itu, Man City juga masih akan bertandang ke markas Crystal Palace, Tottenham Hotspur, Brightomn, Nottingham Forest, dan Fulham. Kelima laga itu pun sangat mungkin dimenangkan The Citizens. *

Komentar