nusabali

Digelar Juni, Porjar Bali Diklasifikasi Tiga Kategori

  • www.nusabali.com-digelar-juni-porjar-bali-diklasifikasi-tiga-kategori

DENPASAR, NusaBali - Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali pada bulan Juni ini akan menggelar puluhan puluhan cabang olahraga (cabor) yang dibagi dalam tiga klasifikasi.

Kepala Bidang Pendidikan dan Olahraga Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, I Made Dana Tenaya menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan persiapan untuk event yang dimulai dengan tahapan pendaftaran. 

"Masih proses semuanya. Saat ini masih menunggu Porjar masing-masing Kabupaten/Kota. Untuk kegiatan Porjar Bali masih berlangsung dua atau tiga bulan lagi yakni pada Juni mendatang," kata Dana Tenaya, Senin (25/3)

Menurut Tenaya, Porjar Bali dirancang dengan sejumlah cabor dalam empat klasifikasi. Pertama delapan cabor resmi, gotong royong 12 cabor, gotong royong murni 9 cabor dan eksibisi 10 cCabor.

"Sampai saat ini ada delapan cabor yang secara resminya. Tapi, ada cabor-cabor lain yang terlibat dalam beberapa klasifikasi itu," kata Dana Tenaya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, KN Boy Jayawibawa, sejauh ini proses persiapan Porjar masih berjalan. Karena ada berbagai persyaratan yang akan dilakukan, utamanya terhadap cabor yang dulu eksibisi, kini menjadi cabor resmi dipertandingkan. 

"Semuanya masih persiapan. Ada beberapa cabor eksibisi yang akan memenuhi persyaratan untuk masuk dalam cabor utama, karena akan ada kepengurusan masing-masing di Sembilan kabupaten/kota. Dulu ada enam cabor eksibisi dan saat ini sudah pertama lagi," kata Boy Jayawijaya. dar

Komentar