nusabali

Sang Nyoman Putra Erawan Ingin Fokus di Dewan

  • www.nusabali.com-sang-nyoman-putra-erawan-ingin-fokus-di-dewan

BANGLI, NusaBali - Sang Nyoman Putra Erawan merupakan salah satu pendatang baru (new comer) di PDI Perjuangan Bangli. Namun demikian, namanya masuk dalam bursa Pilkada Bangli 2024.

Politisi asal Desa Awan, Kecamatan Kintamani, ini mengaku ingin fokus sebagai anggota DPRD Bali. Pada Pileg 2024 dirinya meraup suara yang cukup siginifikan yakni 41.326 suara.

Putra Erawan saat dikonfirmasi mengatakan dirinya tidak ada niatan ikut bertarung dalam Pilkada Bangli yang coblosannya berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. Dirinya masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, yakni menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat setelah nantinya dilantik dan duduk di DPRD Bali.

“Sampai hari ini belum ada arah ke sana, apalagi saya orang baru di politik, tentu harus banyak belajar dari para senior. Kemungkinan besar rekomendasi masih tetap untuk pasangan Sedana Arta – I Wayan Diar karena sudah terbukti kinerjanya,” ungkapnya, Minggu (24/3). 

Tidak dipungkiri jika banyak tokoh masyarakat yang mengharapkan dirinya maju bertarung pada Pilkada Bangli 2024 nanti. Namun apa yang disampaikan masyarakat dianggap sebagai sebuah bentuk aspirasai dalam berdemokrasi.

“Saat kami turun hadiri undangan, memang sempat ada masyarakat yang nyeletuk agar ikut bertarung di pilkada. Tapi kami sampaikan jika saya orang baru dan masih perlu banyak belajar dan ingin menyelesaikan tugas dulu di dewan,” ucap politisi sekaligus pengusaha ini.

Sebagai seorang kader, dirinya memilki tanggung jawab untuk mengamankan rekomendasi partai. Artinya siapa pun nama-nama yang  nantinya mendapat rekomendasi, dirinya pasti akan mendukung. 

Diketahui, pada Pilkada 2020, Putra Erawan merupakan ketua tim pemenangan Sedana Arta – Diar. Sebelum didapuk sebagai ketua tim, Putra Erawan disebut akan bertarung dan berpasangan dengan IB Giri Putra yang sampai saat ini menjabat Sekda Bangli. 

Kini, baik Putra Erawan maupun IB Giri Putra kompak mengaku masih fokus dengan tugas masing-masing, belum ada arah untuk maju di Pilkada Bangli 2024. 7 esa 

Komentar