nusabali

Low Season, Kunjungan Wisatawan ke Pantai Kuta Normal

  • www.nusabali.com-low-season-kunjungan-wisatawan-ke-pantai-kuta-normal

MANGUPURA, NusaBali - Kunjungan wisatawan ke Pantai Kuta terbilang normal, kendati saat ini berada dalam periode low season alias musim sepi. Kunjungan wisatawan masih didominasi dari mancanegara.

”Kondisi kunjungan pariwisata di Pantai Kuta termasuk normal, sebenarnya saat ini masuk ke low season, tetapi saya lihat kunjungannya memang menurun tetapi normal, masih termasuk bagus di Kuta,” kata Bendesa Adat Kuta Komang Alit Ardana, Minggu (25/3) siang.

Menurut Ardana, kunjungan wisatawan ke Pantai Kuta saat ini didominasi dari mancanegara. Biasanya, wisatawan sudah berkunjungan ke pantai sejak pagi.

Sementara itu, untuk kunjungan dari wisatawan domestik belum mengalami peningkatan signifikan. Tetapi, Ardana memperkirakan kunjungan akan mengalami lonjakan signifikan saat liburan Lebaran nanti. “Kemungkinan nanti liburan Lebaran pasti akan membludak,” ucapnya.

Disinggung, prediksi kunjungan saat ini, Ardana mengaku tidak bisa merinci secara pasti, karena Pantai Kuta memiliki banyak pintu masuk. Walaupun demikian, Ardana meyakini kunjungan wisatawan di Pantai Kuta terbilang normal dan situasi kantong parkir yang terisi oleh kendaraan menunjukkan bahwa meskipun dalam periode low season, Pantai Kuta masih menjadi destinasi yang diminati, khususnya oleh wisatawan mancanegara.

Dengan kondisi air laut yang sedikit pasang saat ini, Ardana berharap air laut dapat surut pada sore hari agar pengunjung dapat menikmati waktu mereka di bibir pantai. Ke depan, Ardana optimistis akan ada peningkatan jumlah kunjungan, terutama menjelang April yang biasanya menjadi periode di mana kunjungan meningkat signifikan.

“Langkah yang kami lakukan untuk mengantisipasi kunjungan adalah pada parkir, paling tidak nanti parkir harus steril di pintu masuk. Kami juga akan mengatur parkir di beberapa area penting, seperti di Jalan Pantai Kuta, Pasar Seni Kuta, dan Pantai Jerman untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung,” tegas Ardana. 7 ol3

Komentar