nusabali

Per 1 November 2024, Sekda Bangli Pensiun

  • www.nusabali.com-per-1-november-2024-sekda-bangli-pensiun

BANGLI, NusaBali - Sekda Bangli IB Gede Giri Putra per 1 November 2024 akan mengakhir massa tugas atau pensiun. Menjelang pensiun, nama IB Giri Putra masuk dalam nama bakal calon bupati. Pejabat asal Lingkungan Brahmana Bukit, Kelurahan Cempaga, Bangli, ini mengaku belum mengambil sikap.

Sejatinya pada Pilkada 2020, dia sempat akan mencalonkan diri, namun karena pertimbangan lain, tidak ikut bertarung. Kala itu dia disandingkan oleh pendukungnya, dengan Sang Nyoman Putra Erawan  kader PDIP yang lolos pada Pileg 2024 di DPRD Provinsi Bali.

Saat dikonfirmasi, IB Giri Putra mengatakan saat ini masih sebagai ASN yang nota bene tidak diperbolehkan untuk berpolitik praktis. Karena hal itu dianggap melanggar kode etik dan disiplin sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

IB Giri Putra baru purna tugas per 1 November 2024 mendatang. "Saat ini masih berstatus PNS, jadi belum berbicara masalah itu,” jelasnya, Selasa (19/3).

Dia mengapresiasi dukungan masyarakat. Dukungan sebagai bentuk aspirasi  yang wajar dalam sebuah demokrasi. Dia mengaku masih menunggu restu dari leluhur. "Jika tidak ada restu dari leluhur apa yang akan kita lakukan tidak akan membuahklan hasil, lewat sembahyang kita bisa merasakan,” ucapnya. 

Dia juga mengaku perlu berdiskusi dengan keluarga besar. IB Giri Putra menyebutkan sangat membutuhkan dukungan dari keluarga dalam mengarungi perhelatan sekelas Pilkada.

"Sejauh ini belum ada komunikasi dengan partai politik, ibrat air mengalir kami masih menunggu restu dari leluhur yang akan memberikan jalan terbaik  buat pratisentananya,” imbuh adik dari IB Gede Agung Ladip, Bupati Bangli periode 1990-2000. 7esa

Komentar