nusabali

Agar Bisa Ikut Porprov, Atlet Wajib Update KTA

  • www.nusabali.com-agar-bisa-ikut-porprov-atlet-wajib-update-kta

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali mewanti-wanti kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga segera mengupdate data Kartu Tanda Anggota (KTA) masing-masing atlet. Hal itu bagian dari upaya update atau pemutakhiran data para atlet dan juga salah satu syarat dapat tampil dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Bali Agung Bagus Tri Candra Arka tidak memungkiri, pihaknya memang sudah memegang KTA Atlet Bali. Namun, KTA Atlet itu merupakan periode pembuatan 2015 - 2021. Maka, diharapkan Pengprov Cabor mewajibkan atletnya untuk update KTA. 

"Bagi atlet yang akan mengikuti Porprov tahun depan wajib untuk update KTA," tegas Gung Cok, panggilan akrab Agung Bagus Tri Candra Arka, Minggu (17/3)

Menurut Gung Cok ini, dari data periode 2015 - 2021 ada 12.758 atlet yang sudah memiliki KTA. Total tersebut dari seluruh cabor yang jadi anggota KONI Bali. Lebih jauh, Gung Cok memerinci, total atlet Denpasar sebanyak 1.811 orang, Badung 1.935 orang, Bangli 1.204 orang, Buleleng 1.653 orang, Gianyar 1.734 orang, Jembrana 1.244 orang, Karangasem 807 orang, Klungkung 1.117 orang dan Tabanan 1.253. 

"Paling banyak memang dari Badung dan disusul Denpasar. Sedangkan Karangasem paling sedikit. Ini data sampai 2021," kata Gung Cok, yang juga Sekertaris Umum Kodrat Bali ini.

Dia tidak memungkiri saat ini diperkirakan ada perubahan data atlet masing-masing kabupaten/kota. Gung Cok memperkirakan ada penambahan jumlah atlet seiring adanya tambahan cabang olahraga. Untuk itu, Gung Cok mendorong agar segera melakukan mengupdate data tersebut sebelum Porprov tahun depan. 

"Harapannya masing-masing cabor ataupun atletnya ini segera dilakukan update KTA Atlet Bali. Ini sangat penting ke depannya," ungkap Gung Cok, yang terpilih jadi anggota DPRD Bali pada Pemilu 14 Februari lalu. dar

Komentar