nusabali

Polres Badung Gencarkan Sidak Duktang

  • www.nusabali.com-polres-badung-gencarkan-sidak-duktang

MANGUPURA, NusaBali - Pada Operasi Cipta Kondisi Agung 2024, aparat Polres Badung menggandeng perangkat desa melakukan inspeksi mendadak (sidak) penduduk pendatang (duktang). Sidak ini untuk memastikan semua penduduk yang tinggal di wilayah Badung telah lapor diri ke desa.

Kasi Humas Polres Badung IPTU I Ketut Sudana, Minggu (17/3) mengatakan sidak duktang di seluruh wilayah Polres Badung merupakan langkah preventif yang dilakukan Polres Badung dan Polsek dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Tujuan dari operasi yustisi ini untuk memelihara dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Polres Badung agar tetap kondusif,” ujar Iptu Sudana.

Adapun yang menjadi sasaran Operasi Cipkon Agung 2024 adalah barang-barang yang berbahaya seperti sajam, narkoba, handak, miras serta pendataan terhadap duktang yang tidak melengkapi identitas diri. “Selain melakukan pendataan, pemeriksaan identitas kepada warga masyarakat pendatang, kita juga melakukan pemeriksaan dan pengawasan terkait minuman keras, narkoba dan barang-barang berbahaya lainnya,” jelasnya. 7 pol

Komentar