nusabali

Terperangkap saat Warung Terbakar

Pemilik dan Karyawan Lolos dari Maut Setelah Menjebol Atap

  • www.nusabali.com-terperangkap-saat-warung-terbakar

MANGUPURA, NusaBali - Kebakaran hebat melanda warung makan Putra Fantaola yang terletak di Jalan Kartika Plaza Nomor 90, Kelurahan /Kecamatan Kuta, Badung, pada Sabtu (16/3) sekitar pukul 01.45 Wita. Pemilik warung, Alex Yacobus,39 dan karyawannya yang sempat terperangkap saat kebakaran berhasil lolos dari maut dengan menjebol atap warung.

Informasi yang dihimpun NusaBali, kebakaran terjadi beberapa menit setelah pemilik menutup warungnya. Pemilik bersama keluarga dan para karyawan yang tinggal di dalam warung sempat terperangkap.

Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh Alex. Saat kejadian Alex mencium bau asap masuk ke dalam kamar tidurnya yang berada di ruang belakang. Mengetahui adanya kejadian itu korban asal Desa Bajang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur itu membangunkan keluarga dan semua karyawan. Niatnya saat itu memadamkan api dengan mengambil air di bak mandi. Namun apes, api terlanjur membesar dan menutup akses pintu keluar. Akhirnya Alex dan kawan-kawannya menjebol atap warung, sehingga lolos dari maut.


Meskipun akhirnya api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, api terlanjur melahap dua kamar tidur, satu dapur, dan seisi warung. Barang-barang berupa 1 unit televisi, 2 unit laptop, 1 set sound system, surat-surat berharga hangus. Akibat kejadian tersebut dugaan kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi Sabtu (16/3) siang mengatakan warung tersebut ditutup pukul 01.00 Wita. Setelah tutup pemilik dan semua karyawannya menuju ke kamar tidur masing-masing yang berada di ruang belakang warung. “Selang beberapa saat kemudian Alex mencium bau asap yang masuk ke dalam kamarnya. Melihat kepulan asap itu korban langsung berteriak membangunkan semua karyawannya. Mereka semua berusaha memadamkan api dengan cara mengambil air dari dalam kamar mandi. Api malah makin besar dan tak terkendali. Akibatnya mereka sendiri terjebak tidak bisa keluar karena akses sudah ditutup api. Mereka menyelamatkan diri dengan cara menjebol atap lalu lompat ke luar," ungkap AKP Sukadi.

Pasca kejadian aparat Polsek Kuta mendatangi lokasi TKP untuk melakukan penyelidikan. Diketahui yang tinggal di TKP sebanyak delapan orang. Mereka adalah Yacobus Alex, 39, Ida Dwi Nanda, 37, Carlet Yepta, 15, Natanail Aditya, 5, Dorkes Suryati, 50, Yohanes Alex, 26, Sandi, 35, dan Pandai, 23. “Untuk total kerugian material saat ini masih belum bisa ditafsir karena masih menunggu inventarisir dari pihak pemilik. Sementara delapan orang yang tinggal di lokasi berhasil selamat dan dalam keadaan sehat,” ujar AKP Sukadi.pol,cr79

Komentar