nusabali

Ancelotti Pede El Real Atasi City

Muller Antusias Menanti Havertz dan Arsenal

  • www.nusabali.com-ancelotti-pede-el-real-atasi-city

MADRID, NusaBali - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti percaya diri (pede) dan optimistis El Real mampu mengatasi Manchester City di babak perempat final UEFA Champions League.

Ya, dalam undian perempatfinal (delapan besar) Liga Champions 2023/2024 di Nyon, Swiss, Jumat (15/3) petang WITA, Real Madrid yang berstatus sebagai juara 2021/2022 dipertemukan dengan juara bertahan Manchester City.

"Optimisme adalah perasaan utama di antara kita semua, kita tidak khawatir. Ini pertandingan perempatfinal yang besar antara dua tim hebat. Saya tidak tahu apa yang dipikirkan Manchester City dan apakah mereka merasakan hal yang sama dengan kami," kata Carlo Ancelotti di laman resmi Real Madrid, Sabtu (16/3).

Pelatih yang dijuluki Don Carlo itu enggan menyebut laga lawan The Citizens sebagai pertandingan balas dendam usai di musim lalu Los Blancos disingkirkan tim asuhan Pep Guardiola tersebut di babak semifinal, dengan agregat 1-5. Dia beranggapandi lagan anti timnya ingin meraih satu tiket ke semifinal.

"Ini persaingan ketat dan tidak akan ada tim favorit. Saya tidak akan terlalu khawatir tentang itu. Mereka pantas melewati tahun lalu, seperti yang kami lakukan di tahun sebelumnya," kata mantan pelatih Chelsea itu.

Pada musim ini, baik Real Madrid maupun ManCity menjadi dua tim tersisa yang masih menjaga catatan tidak terkalahkan di Liga Champions. Vinicius Junior dkk tercatat memenangkan tujuh kali laga dan sekali seri. Sedangkan City menjaga seratus persen kemenangan dengan menyapu bersih delapan laga.

Sementara itu, striker Bayern Muenchen Thomas Muller memberikan pesan kepada rekan senegaranya Kai Havertz beserta klubnya Arsenal “saya menunggumu” setelah drawing perempatfinal Liga Champions mempertemukan kedua tim asal Jerman dan Inggris tersebut.

Pertemuan di babak perempat final ini akan menjadi pertemuan ketujuh dan kedelapan kedua tim dalam 10 tahun terakhir. Dari enam pertemuan sebelumnya, The Bavarian mendominasinya dengan empat kemenangan. 

Bahkan kemenangan terakhir sekaligus laga terakhir yang paling diingat saat Bayern menang agregat 10-2 di Liga Champions 2016/2017. Muller sendiri mencetak empat gol dari total 18 gol yang dicetak The Bavarian dari enam laga lawan Meriam London itu.

Arsenal akan memainkan laga kandang lebih dulu di Stadion Emirates pada 10 April WITA dan seminggu kemudian Bayern sebagai tuan rumah di Allianz Arena pada 18 April WITA. Pemenang laga itu akan bertemu pemenang antara, Real Madrid dan Manchester City. ant

Komentar