nusabali

Kirim 12 Atlet, Aero Sport Targetkan Empat Emas PON

  • www.nusabali.com-kirim-12-atlet-aero-sport-targetkan-empat-emas-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Bali meloloskan 12 atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumatera Utara pada September. Dari 12 atlet itu, FASI mematok empat medali emas dari tiga kategori.

Ketua Harian FASI Bali, Letkol Sus Renaldy mengatakan, pihaknya bertekad meraih emas PON sesuai yang ditargetkan KONI Bali. FASI sendiri menargetkan empat medali emas, sehingga saat ini intensitas latihan terus ditingkatkan. 

"Tim FASI Bali diperhitungkan daerah lainnya. Target kami empat emas, semoga dapat meraih hasil positif," kata Sus Renaldy, Jumat (15/3)

Menurutnya, Aero Sport meloloskan 12 atlet dari tiga kategori, yakni paramotor lima atlet, paralayang enam atlet dan aeromodelling satu atlet. Pada kualifikasi PON, atlet Bali meraih emas dan perak pada kategori paramotor dan aeromodelling. 

"Kalau masing-masing kategori ini, ada juga penilaiannya. Seperti di paramotor itu mulai dari ketepatan mendarat, navigasi, ekonomi dan lainnya. Ini masing-masing diraih atlet putra dan putri kita," kata Renaldy.

Dengan pencapaian tersebut dan target dari KONI Bali itu, Renaldy pun menargetkan emas pada masing-masing kategori. Yakni, paramotor dua emas, paralayang dan aeromodelling masing-masing satu emas. Untuk mencapai target itu, para atlet saat ini meningkatkan latihan. 

"Saat ini latihan terus dilakukan untuk meraih hasil positif. Harapannya target bisa terealisasi dan mengharumkan nama Bali," kata Sus Renaldy. dar

Komentar