nusabali

Liverpool Tak Gentar Siapapun di Perempatfinal

  • www.nusabali.com-liverpool-tak-gentar-siapapun-di-perempatfinal

LIVERPOOL, NusaBali - Liverpool lolos ke perempatfinal Liga Europa musim ini, setelah mendepak Sparta Praha. Winger The Reds, Cody Gakpo, menegaskan timnya tak gentar menghadapi siapapun dalam babak delapan besar turnamen. Pemain Belanda itu menyebut, The Reds akan selalu fokus menjalani setiap laga.

"Itu kemenangan yang luar biasa, dan 15 menit pertama yang luar biasa. Itu yang ada dalam pikiran kami. Ini menunjukkan kepercayaan diri pada tim saat ini," kata Gakpo.

Liverpool mengalahkan Sparta Praha 6-1, di Stadion Anfield, dalam laga leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3) dinihari WITA. Di kandang sendiri, Skuad Si Merah bermain menekan sejak menit awal.

Keenam gol The Reds dicetak Darwin Nuneez (7'), Bobby Clark (8'), Mohamed Salah (10'), Cody Gakpo (14', 55'), dan Dominik Szoboszlai (48'). Sedangkan satu gol Sparta Praha dicetak Veljko Birmancevic (42).

Liverpool mencatatkan 77,5 persen penguasaan bola, berbanding 22,5 persen milik Sparta Praha. The Reds juga melepaskan 22 tembakan yang 12 di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, tim tamu hanya memperoleh dua peluang bagus dari sembilan kesempatan. Bermain dominan, Liverpool berhasil merengkuh kemenangan dengan skor 6-1.

Hasil positif tersebut membuat Liverpool melenggang ke perempat final Liga Europa musim ini dengan agregat 11-2. Pada pertemuan pertama di Stadion Letna, Praha, 8 Maret lalu, The Reds menang 5-1.

Rencananya, pengundian perempat final Liga Europa bakal berlangsung pada Jumat (15/3/2024) sore WIB. Sedangkan leg pertama pada 11 April dan duel kedua digelar pada 18 April 2024. 

Di babak delapan besar nanti, lawan-lawan tangguh menanti Liverpool, seperti Atalanta, AS Roma, Bayer Leverkusen, Benfica, Marseille, West Ham United, hingga AC Milan. Tim-tim unggulan itu lolos perempatfinal Liga Europa, usai menuntaskan laga leg kedua 16 besar.

Selain Liverpool , Bayer Leverkusen sempat mengalami masalah saat tertinggal 0-2 dari tamunya Qarabag, sebelum bangkit dan menang 3-2 atas tamunya tersebut. Sedangkan dalam laga lebih awal, AC Milan mengunci kemenangan agregat 7-3 atas Slavia Praha setelah mencuri kemenangan 3-1 di markas tim Ceko itu. 

Lalu Marseille meraih kemenangan 5-3 di markas Villarreal untuk menang agregat 5-3.  Atalanta menyusul Milan usai menang 2-1 atas tamunya Sporting, hingga unggul agregat 3-2. Tim Italia lainnya, AS Roma, juga lolos usai menang agregat 4-1, meski kalah 0-1 dari Brighton pada leg kedua. Tim Portugal, Benfica, menang 1-0 atas Rangers untuk meraih kemenangan agregat 3-2. ant

Komentar