nusabali

Razia Duktang, Petugas Temukan Buruh Tanpa Identitas dan Arak

  • www.nusabali.com-razia-duktang-petugas-temukan-buruh-tanpa-identitas-dan-arak

MANGUPURA, NusaBali - Tim gabungan Polres Badung dengan perangkat Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Badung gelar razia penduduk pendatang (Duktang) di salah satu proyek vila di desa setempat, pada Jumat (15/3) pagi. Petugas menemukan menemukan puluhan  buruh yang 4 diantaranya tak memiliki KTP.

Selain menemukan buruh tak punya KTP, di salah satu warung yang tak jauh dari bedeng proyek itu petugas mengamankan 6 botol arak. Minuman keras khas Bali itu disita untuk dimusnahkan. "Razia ini kita gelar dalam rangka cipta kondisi sebelum libur Lebaran Idul Fitri 1445 hijriah dengan tujuan memelihara dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatannya menyasar bedeng-bedeng proyek. Kita juga melakukan patroli keliling secara rutin," ungkap Kasatgas 2 Preventif Operasi Cipkon Agung 2024 Polres Badung AKP I Gede Budiarta, pada Jumat (15/3).

AKP Budiarta berharap dengan adanya operasi ini dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Desa Buduk termasuk para pendatang.

"Kami juga melakukan penyuluhan terkait aturan-aturan yang berlaku di wilayah ini serta memberikan imbauan kepada penduduk pendatang untuk selalu menjaga ketertiban dan menghormati norma-norma yang ada," tuturnya.

Kegiatan serupa juga digelar oleh aparat Polsek Kuta Utara di salah satu proyek vila di Jalan Raya Pantai Batu Bolong, Gang Pande, Banjar Pipitan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Puluhan buruh proyek proyek vila itu semuanya mengantongi KTP. Petugas gabungan yang datang ke sana meminta mereka semua untuk sama-sama menjaga Kamtibmas.

"Razia menyasar bedeng proyek ini belajar dari pengalaman yang pernah terjadi. Buruh proyek sering terlibat keributan. Penting bagi kami sebagai aparat kepolisian untuk memberikan pemahaman terhadap mereka," tutur Kanit Samapta Polsek Kuta Utara Iptu I Gede Wirata. 7 pol

Komentar