nusabali

Persiapan Lawan RANS, Bali United Latihan Malam

  • www.nusabali.com-persiapan-lawan-rans-bali-united-latihan-malam

GIANYAR, Nusabali - Selama bulan puasa Ramadhan, Bali United menjalani latihan untuk para pemain pada malam hari di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Latihan itu juga untuk memantapkan kesiapan fisik tim menghadapi laga terdekat  melawan RANS Nusantara FC pada laga ke-29 tandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (17/3).

Bali United saat di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1, dengan 48 poin. Sedangkan RANS Nusantara di peringkat 13 dengan 33 poin. Sedangkan di puncak klasemen masih dihuni Borneo FC dengan mengantongi 66 poin.

“Setelah pemain yang muslim sudah buka puasa, baru kami memulai latihan,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra di Gianyar, Rabu (13/3).

Pelatih asal Brasil itu mengaku tidak mengalami kendala selama masa latihan saat Ramadhan yang bersamaan dengan musim kompetisi Liga 1 2023/2024. Pasalnya, skuad Serdadu Tridatu pernah melaksanakan kompetisi saat Ramadhan sehingga dia menyakini timnya tetap memiliki intensitas latihan yang sama.

Apalagi, kata Teci, Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama dilengkapi infrastruktur yang mendukung untuk mengadakan latihan fisik, taktik dan teknik pada malam hari.

“Kami di liga tahun ini pasti lebih bagus. Kami punya lapangan sendiri di Pantai Purnama jadi tidak perlu mencari lagi dan di sana sudah ada lampu jadi buat kami tidak ada masalah,” katanya.

Bali United melengkapi lapangan latihan dengan lampu berkapasitas 800 lux di tempat titik pojok lapangan. Para pemain sendiri sudah latihan pada malam hari saat bulan puasa.

Sementara kompetisi Liga 1 masih menyisakan enam dari 34 laga yang harus dimainkan. Hanya klub empat besar teratas klasemen yang berhak ke babak pamungkas, yakni Championship Series untuk memperebutkan trofi juara Liga 1. dar

Komentar