nusabali

Kediri Ngarak Ogoh-ogoh Sampai Pukul 23.00 Wita

  • www.nusabali.com-kediri-ngarak-ogoh-ogoh-sampai-pukul-2300-wita

TABANAN, NusaBali - Guna menciptakan situasi kondusif, Forkompimcam Kediri, Tabanan, melakukan rapat koordinasi jelang Hari Raya Nyepi, Rabu (6/3). Sejumlah Keputusan yang disepakati untuk dilakukan secara bersama-sama. Salah satunya, saat Hari Pengrupukan pengarakan Ogoh-ogoh sampai pukul 23.00 Wita.

Rapat koordinasi itu dipimpin langsung Kapolsek Kediri Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti. Dia menegaskan bahwa rapat koordinasi dilakukan untuk menyalakan persepsi dalam pengamanan Hari Raya Nyepi. 

Terlebih lagi, Nyepi Tahun 2024 ini berbarengan dengan kegiatan Teraweh serangkaian Umat Muslim mulai melaksanakan Ibadah Puasa jelang Hari Raya Idul Fitri. "Kami harap kesepakatan ini di jalan dengan baik, supaya situasi Kecamatan Kediri menjadi aman," ujarnya. 

Menurutnya, sejumlah poin kesepakatan sudah disepakati oleh sejumlah pemangku kebijakan. Salah satunya saat Hari Pengrupukan pengarakan ogoh-ogoh dilakukan sampai pukul 23.00 wita. 

Selain itu, menurut dia, Ketua Yayasan Masjid Al-Huda Kediri juga sudah mengimbau kepada Umat Muslim sholat teraweh dilakukan di masing-masing rumah. "Kami juga minta kesepakatan ini segera disampaikan kepada masyarakat tingkat bawah," pinta Kompol Subakti.7des

Komentar