nusabali

KONI Buleleng Punya 4 Cabor Baru

  • www.nusabali.com-koni-buleleng-punya-4-cabor-baru

Empat cabor yang resmi jadi anggota KONI Buleleng yaitu Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Kickboxing Indonesia (KBI), Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) dan Persatuan Golf Indonesia (PGI).

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak empat cabang olahraga (cabor) baru resmi menjadi anggota KONI Buleleng. Penetapan anggota baru ini dilakukan saat Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Buleleng yang digelar pada Selasa (5/3). Dengan bergabungnya empat cabor itu, kini KONI Buleleng menaungi 48 Pengkab Olahraga Prestasi dan 9 Koordinator KONI Kecamatan. 

Ketua KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja menjelaskan adapun keempat Cabor yang baru bergabung itu yakni Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Kickboxing Indonesia (KBI), Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) dan Persatuan Golf Indonesia (PGI). Seluruh anggota baru ini sudah melalui proses verifikasi dan evaluasi selama dua tahun terakhir. 

"Yang mana, masing-masing cabor sudah memenuhi 11 indikator yang sudah ditentukan KONI. Mulai dari  SK Kepengurusan, papan nama, data atlet, dan pelatih, data wasit, kepengurusan kecamatan, tempat latihan, inventaris sarana, program kerja, dokumen kegiatan dan laporan kegiatan," jelasnya, Selasa (5/3)

Selain itu, Wiratmaja juga mengaku kalau cabor juga dievaluasi bidang evaluasi prestasi yang diraih, kepengurusan tingkat provinsi dan nasional, dan upaya peningkatan SDM, kontinuitas latihan serta keikutsertaan kejuaraan. "Kami berharap Pengkab yang baru dapat berkembang sesuai dengan visi misi KONI Buleleng. Semoga pengurus Pengkab ini dapat lebih greget meningkatkan pembinaan dan prestasi atletnya," harap Wiratmaja. 

Saat ini, lanjut Wiratmaja, KONI Buleleng masih memprioritaskan program peningkatan SDM atlet, pelatih dan wasit. Meningkatkan partisipasi di setiap event olahraga dan penyempurnaan digitalisasi yang dilakukan bertahap. "KONI Buleleng terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi pada setiap event. Pada PON 2024, Buleleng sudah meloloskan 66 atlet, 2 wasit dan 9 pelatih," urainya  

Sementara itu Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menyebut Buleleng memiliki potensi besar dalam mencetak atlet berprestasi. Bahkan beberapa pembinaan di cabang olahraga Buleleng mendapat apresiasi. Maka dari itu, potensi-potensi ini agar dimaksimalkan dan dapat dipertahankan. "Buleleng punya pembinaan atlet sepak takraw, woodball, panjat tebing yang bagus," pungkasnya. 7 dar

Komentar