nusabali

Barcelona Imbang, Xavi Sesali De Jong dan Pedri Cedera

  • www.nusabali.com-barcelona-imbang-xavi-sesali-de-jong-dan-pedri-cedera

BILBAO, NusaBali - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyayangkan cederanya dua gelandang andalannya, Frenkie de Jong dan Pedri. Akibatnya, Barca pun hanya imbang 0-0 saat tandang lawan Athletic Bilbao, pada pekan ke-27 LaLiga Spanyol, di San Memes, Senin (4/3) dinihari WITA.

“Sangat disayangkan karena cederanya. Tidak bisa dipungkiri keduanya pemain yang sangat penting" ujar Xavi Hernandez.

Xavi mengatakan saat ini dirinya belum mengetahui seberapa parah cedera Frenkie De Jong dan Pedri. Barcelona masih menunggu hasil pemeriksaan tim dokter.

Cederanya De Jong dan Pedri terjadi di waktu yang krusial, pasalnya Barcelona akan melakoni laga melawan Napoli, dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pada 13 Maret. Kedua bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Stadion Diego Maradona, 22 Februari lalu.

Xavi pun mengakui, permainan Barcelona dalam laga-laga selanjutnya akan terpengaruh dengan absennya dua gelandang tersebut. Menurutnya, tim bisa terkena dampaknya, dan dia membayangkan dua pemain yang absen itu akan terjadi di banyak pertandingan.

Dengan hasil seri lawan Bilbao, Barcelona hanya meraih satu poin dan masih menempati peringkat ketiga dengan 58 poin dari 36 laga. Tim asuhan Xavi itu sekarang tertinggal delapan poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen dan satu poin dari Girona di posisi dua. Sedangkan Bilbao berada di peringkat lima dengan 50 poin.

Meski kehilangan De Jong dan Pedri, Barcelona bermain menyerang dan sempat mendapat peluang lewat percobaan Ilkay Gundogan, namun bola masih melayang di atas mistar gawang.

Barcelona kehilangan De Jong pada menit ke-26. Gelandang asal Belanda itu cedera pada pergelangan kaki dan digantikan Fermin Lopez. Di babak kedua, Barcelona kembali mengganti Pedri pada menit ke-45, karena cedera.

Barcelona terus menyerang lewat usaha dari Lamine Yamal maupun Ilkay Guendogan, tetapi lini pertahanan Masi sulit ditembus. Hingga peluit akhir dibunyikan, kedua tim gagal mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 0-0. ant

Komentar