nusabali

Hari Pertama, Puluhan Pelanggar Hanya Diberi Teguran

Operasi Keselamatan Agung 2024

  • www.nusabali.com-hari-pertama-puluhan-pelanggar-hanya-diberi-teguran

DENPASAR, NusaBali - Hari pertama gelar Operasi Keselamatan Agung 2024 aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Denpasar gelar razia di Simpang Uma Anyar, Denpasar Utara, pada Senin (4/3) pagi. Razia yang digelar selama kurang lebih sejam itu petugas menemukan puluhan pelanggar, seperti tidak pakai helm dan tidak mengenakan sabuk pengamanan.

Razia yang digelar pada jam pada kendaraan itu para pelanggar hanya diberikan teguran. Selain itu petugas juga membagikan brosur yang berisi informasi penting mengenai keselamatan berlalu lintas dan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

"Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan serta memperbaiki budaya berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Denpasar. Anggota kita di lapangan juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pengendara," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi. 

AKP Sukadi mengungkapkan data dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bali menunjukkan jumlah kecelakaan lalu lintas selama tahun 2023 sebanyak 7.454 kasus. Dari ribuan kasus itu mengakibatkan 615 korban meninggal dunia. "Operasi ini digelar selama dua minggu ke depan. Sasarannya adalah pengendara tidak menggunakan helm SNI, tidak safety belt, pengendara melawan arus, hingga pengendara menyebabkan kemacetan maupun potensi gangguan lalu lintas," pungkasnya. 7 pol

Komentar