nusabali

Pensiun, Bhabinkamtibmas Desa Sepang Dilepas dengan Upacara Purna Bhakti

  • www.nusabali.com-pensiun-bhabinkamtibmas-desa-sepang-dilepas-dengan-upacara-purna-bhakti

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng menggelar upacara pelepasan purna bhakti untuk satu orang personelnya, pada Senin (4/3) pagi. Personel yang pensiun itu adalah anggota Polsek Busungbiu yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, bernama Aiptu Nengah Marjaya.

Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi menyampaikan, pelepasan wisuda purna bhakti ini merupakan wujud apresiasi bagi anggota Polri yang telah memasuki masa purnabakti. “Purnabakti ini merupakan bentuk penghargaan kepada personel yang telah melewati perjalanan pengabdian panjang pada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu ditambahkan juga purna bhakti bukanlah akhir sebuah perjalanan tetapi hanyalah transisi dari dinas aktif kembali menjadi warga masyarakat biasa. Dia berharap personel yang pensiun ini tidak melepaskan jati diri dan semangat Polri dalam kehidupan sehari-hari. Lanjut mengabdi dengan cara yang berbeda dan menjadi teladan yang baik bagi lingkungannya.

Pada kesempatan itu, AKBP Widwan juga menyampaikan sejumlah arahan pada anggotanya dalam rangka menjelang Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1946 yang berarti harus bisa menjalankan Catur Brata Penyepian. Dalam pelaksanaan Hari Raya Nyepi ini diawali dengan proses Pengrupukan yaitu pelaksanaan Pecaruan Tawur Agung.

“Untuk itu sebagai anggota Polri khususnya di Polres Buleleng harus memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tupoksi, yaitu sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat dengan melaksanakan pengamanan baik pada saat pelaksanaan pecaruan dan pada saat mengarak Ogoh-ogoh yang merupakan simbol dari Butha Kala. Sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” pesannya.7 mzk

Komentar