nusabali

Bellingham Kena Kartu Merah, Real Madrid Ditahan Valencia

  • www.nusabali.com-bellingham-kena-kartu-merah-real-madrid-ditahan-valencia

VALENCIA, NusaBali - Dua gol Vinicius Junior membawa Real Madrid meraih satu poin dari kandang Valencia, dalam laga pekan ke-27 LaLiga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Minggu (3/3) dinihari Wita. Laga diwarnai kartu merah yang diterima top skorer Madrid, Jude Bellingham. Carlo Ancelotti pun mengajukan banding dan membela Bellingham.

Dalam laga itu Valencia sempat unggul 2-0 lebih dulu melalui Hugo Duro dan Roman Yaremchuk. Namun Vinicius memaksakan laga berakhir 2-2. Real Madrid bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Bellingham.

Meski hanya meraih satu poin, Real Madrid kokoh di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan 66 poin 27 laga.  Sedangkan Valencia di urutan sembilan dengan 37 poin. Secara statistik Real Madrid dominan dan menguasai bola 71 persen, namun Valencia lebih rajin memberikan ancaman dengan melepaskan total 13 tendangan. 

Selanjutnya, Real Madrid dijadwalkan menjamu Celta Vigo, pada pekan ke-28 LaLiga Spanyol, Sabtu (10/3). Sedangkan Valencia menjamu Getafe.

Laga Valencia vs Madrid diwarnai kontroversi, setelag wasit Jesus Gil Manzano meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan tepat saat Brahim Diaz memberikan umpan silang. 

Umpan silang itu disundul Jude Bellingham dan jadi gol. Namun gol itu dinilai tidak sah karena Gil telah mengakhiri pertandingan. Yangjadi kontroversi adalah Jesus Gil memberikan pemain Timnas Inggris itu kartu merah karena memprotes keputusannya. 

Berbicara kepada media seusai laga, pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan apa yang dikatakan Bellingham kepada wasit sehingga diusir dari lapangan.

"Bellingham mengatakan kepada wasit 'it’s a f*cking goal’. Dia sama sekali tidak menghina wasit. Kita lihat saja apa yang akan ditulis oleh wasit dalam laporannya," kata Ancelotti kepada Marca. 

Sementara jurnalis Fabrizio Romano turut memberitakan apa yang dikatakan Jude Bellingham kepada wasit: "It’s a f*cking goal, the ball is in the air. What the f*ck is that." 

Dilaporkan jurnalis Spanyol, Arancha Rodriguez, Real Madrid pun berniat mengajukan banding atas kartu merah Bellingham. Artinya Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol akan menganalisis masalah itu. Kemungkinan Real Madrid akan diberitahu mengenai keputusan ini pada hari Rabu atau Kamis. *

Komentar