nusabali

KPU Lakukan Rapat Pleno Selama Dua Hari

Polres Tabanan Kawal Ketat Kotak Suara

  • www.nusabali.com-kpu-lakukan-rapat-pleno-selama-dua-hari

TABANAN, NusaBali - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan bakal melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di Hotel Saranam, Banjar Pacung, Desa/Kecamatan Baturiti Tabanan selama dua hari, mulai Minggu (3/3) hari ini sampai Senin (4/3) besok. Untuk kelancaran proses pleno, Polres Tabanan menyiapkan pengawalan kotak suara (D1) dengan melibatkan 11 personil.

Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra mengatakan persiapan rapat pleno sudah matang. Sejumlah undangan penting telah dilibatkan. "Sesuai jadwal rapat pleno digelar 2 hari," ujar Suwitra, Sabtu (2/3). 

Disebutkan Suwitra rapat pleno tingkat kabupaten bakal dilakukan mulai pukul 09.00 wita. Dimulai dengan registrasi, kemudian pembukaan kotak rekap tingkat kecamatan. Hingga pembacaan rekapitulasi tingkat kecamatan. “Kita berharap jalannya rapat pleno berjalan dengan lancar,” tegas Suwitra. 

Sementara itu kotak suara D1 telah diangkut ke Hotel Saranam ,Sabtu (2/3) sekitar pukul 14.55 Wita kemarin. Adapun kotak suara yang diangkut sebanyak 11 kotak. Kabag Ops Polres Tabanan, Kompol Nyoman Sukadana mengatakan pengawalan dan pengamanan logistik pemilu yang merupakan dokumen penting negara dilakukan dengan ketat. “Oleh karena itu, dalam pelaksanaan tugas pengawalan harus benar-benar dijaga dengan penuh tanggung jawab, tetap waspada selama dalam perjalanan,” ujar Kompol Sukadana. 

Ditambahkan Kompol Sukadana, pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak D1, selama pergeseran dari kantor KPU Tabanan menuju Hotel Saranam Pacung Baturiti. “Pengangkutan dilakukan menggunakan dua unit kendaraan,” tegasnya. des

Komentar