nusabali

Depak Atletico, Bilbao Hadapi Mallorca di Final Copa Del Rey

  • www.nusabali.com-depak-atletico-bilbao-hadapi-mallorca-di-final-copa-del-rey

BILBAO, NusaBali - Athletic Bilbao melaju ke final Copa Del Rey (Piala Raja), setelah menyingkirkan Atletico Madrid 3-0 dalam laga semifinal leg kedua di Stadion San Memes, Jumat (1/3) dinihari WITA. Tiga gol Bilbao dicetak Inaki Williams, Nico Willliams dan Gorka Gurutzeta.

Hasil ini membuat Athletic menyingkirkan Atletico dengan agregat 4-0 setelah Bilbao juga memenangkan leg pertama dengan 1-0. Selanjutnya Bilbao akan menghadapi Real Mallorca dalam laga final Copa Del Rey, di Stadion Olimpiade Sevilla, 6 April 2024.

Di laga tersebut, Inaki Williams membuka keunggulan Bilbao pada menit ke-13. Umpan Nico Williams dituntaskan Inaki Williams dengan sepakan voli kaki kanan. Bilbao mengubah 2-0 pada menit ke-42,  lewat Nico Williams yang menyelesaikan umpan Inaki Williams.

Inaki Williams menyerang dari sisi kanan dan masuk kotak penalti. Dia kemudian melepaskan umpan ke depan gawang dan dituntaskan jadi gol oleh Nico Williams.

Gorka Guruzeta mencetak gol ketiga Bilbao pada menit ke-61. Dia menyambar bola muntah di depan gawang hasil dari tendangan Oihan Sancet yang ditepis Jan Oblak. 

Sementara itu, Real Mallorca ke final Copa del Rey, usai mengalahkan Real Sociedad lewat adu penalti dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey, di Anoeta, San Sebastian, Rabu (28/2) dinihari WITA. Di leg pertama, kedua tim berimbang 0-0.

Di leg kedua, laga Sociedad vs Mallorca berjalan ketat. Tim tamu sempat unggul duluan lewat gol Giovanni Gonzalez di menit ke-50, sebelum dibalas Mikel Oyarzabal pada menit ke-71.

Skor imbang itu bertahan sampai 120 menit. Laga terpaksa dilanjutkan ke ke adu penalti. Real Mallorca keluar menjadi pemenang atas Real Sociedad 5-4. Satu penendang tuan rumah, yakni Oyarzabal, gagal memasukkan bola ke gawang.

Kemenangan itu mengantar Mallorca ke final untuk keempat kalinya sepanjang sejarah. Klub asuhan Javier Aguirre itu sempat juara sekali pada 2002/2003, dan dua kali jadi runner up di tiga final sebelumnya. ant

Komentar