nusabali

Ten Hag Yakin Manchester United Atasi Manchester City

Jelang Derby Manchester di Premier League

  • www.nusabali.com-ten-hag-yakin-manchester-united-atasi-manchester-city

MU tidak diunggulkan untuk menang. Namun Ten Hag menyebutkan peluang MU mengalahkan ManCity masih terbuka. Dia menilai timnya saat ini sedang berada dalam periode bagus.

LONDON, NusaBali
Manajer Manchester United (MU) Erik Ten Hag optimistis timnya mampu mengalahkan Manchester City, dalam laga derby Premier League, di Etihad Stadium, Minggu (3/2) malam. Namun jelang laga itu, MU memang tidak diunggulkan menang. 

Selain laga tandang, performa MU belakangan ini tidak sekonsisten ManCity. Meski begitu, Ten Hag tetap percaya timnya mampu menang di laga ini. 

"Belakangan ini kami lagi berada dalam momentum yang bagus dan performa kami lagi bagus," ujar Ten Hag.

Ten Hag menyadari timnya tidak diunggulkan untuk menang. Namun dia menyebutkan peluang Setan Merah mengalahkan ManCity masih terbuka. Dia menilai, timnya saat ini sedang berada dalam periode bagus. Dia juga akan membuat persiapan bagus untuk pertandingan ini bersama-sama.

"Kami pernah mengalahkan ManCity dan kami juga mendapatkan hasil yang bagus melawan Liverpool. Jadi kami akan mempersiapkan laga ini dengan sebaik mungkin," kata Ten Hag

Ten Hag juga menyebutkan, timnya sama sekali tidak gentar harus bertandang ke Etihad Stadium. Dia menyebutkan, timnya justru bersemangat dan bertekad membuktikan diri di kandang City.

"Para pemain kami sudah siap dan tidak sabar memainkan pertandingan ini. Saya bisa merasakan sesuatu dari alga ini. Kami akan menikmati pertandingan ini dan kami tidak sabar memainkannya," pungkasnya.

MU sendiri punya catatan yang buruk saat jumpa ManCity. MU 

kalah di lima dari enam pertemuan terakhir di semua kompetisi. Meski demikian, Ten Hag menyebutkan laga nanti hanya menghasilkan tiga poin sehingga MU tidak perlu gentar.

Banyak yang menyebut bahwa laga ini bakal jadi laga penentuan nasib MU. Jika MU kalah di laga ini, Setan Merah diyakini bakal sulit lolos ke Liga Champions di musim depan.en Hag sendiri tidak sepakat dengan anggapan tersebut. 

"Tidak, laga ini bukanlah laga penentu nasib kami," ungkap Ten Hag dalam konferensi persnya.

Ten Hag menyebut laga menghadapi ManCity sama seperti laga EPL lainnya, yaitu laga ini hanya menghasilkan tiga poin. Sedangkan EPL masih menyisakan belasan pertandingan, sehingga Ten Hag menyebut laga melawan City ini tidak berpengaruh besar dalam menentukan kelolosan MU ke UCL di musim depan. 

Ten Hag juga menyebut bahwa ia akan mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin di setiap pertandingan termasuk melawan City.

Ia menyebut bahwa MU perlu banyak poin agar bisa finish di empat besar pada akhir musim nanti.

"Kami tahu bahwa kami harus mengejar banyak ketertinggalan kami. Ada banyak pertandingan yang bisa kami manfaatkan untuk mengejar ketertinggalan kami dan untuk menempatkan kami di posisi yang tepat," pungkasnya.

MU sendiri punya rekor buruk saat menghadapi ManCity. MU hanya menang sekali dari enam pertemuan terakhir melawan sang tetangga, sehingga MU ingin memperbaiki rekor tersebut di akhir pekan ini. *

Komentar