nusabali

Tabanan akan Mengarak 708 Ogoh-ogoh

  • www.nusabali.com-tabanan-akan-mengarak-708-ogoh-ogoh

TABANAN, NusaBali - 708 Ogoh-ogoh akan diarak saat Hari Pangrupukan atau  sehari sebelum Hari Raya Nyepi, Minggu (10/3). Ogoh-ogoh tersebut tersebar di seluruh kecamatan atau dari 817 desa adat.

Saat Pangrupukan atau sehari jelang Hari Raya Nyepi, jajaran Polres Tabanan juga perketat pengamanan khusus wilayah rawan macet. Karena pada hari yang sama juga dilaksanakan Teraweh bagi umat muslim menjelang bulan puasa. Untuk itu, 572 personel disiapkan persiapan Hari Raya Nyepi. 

Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada mengatakan skema pengamanan sudah ditentukan. Total ada 572 personel yang dikerahkan untuk pengamanan. "Dalam pengamanan kami juga bersinergi dengan TNI dan pecalang yang ada di masing-masing wilayah," ujarnya, Kamis (29/2). 

Menurut dia, skema pengamanan yang dilaksanakan saat Hari Raya Nyepi ini tak ada pengamanan khusus dalam suatu tempat. Sebab hasil dari maping atau studi kasus pemetaan intelejen disebut masih aman. 

Justru yang menjadi atensi, sebut dia, kerawanan karena kemacetan arus lalulintas. "Kami sudah atensi dan berkoordinasi dengan Lantas titik personil yang ditugaskan dalam pengaturan lalulintas," tegas Kompol Sukadana  

Berdasarkan data yang dicatat ada 708 Ogoh-ogoh yang siap diarak di Kabupaten Tabanan. Jumlah Ogoh-ogoh tersebut tersebar merata di 10 kecamatan. "Kami akan atensi dan sigap dalam pengamaman," tandas Kompol Sukadana.7des

Komentar