nusabali

Sportel Bali Triathlon Diikuti 300 Peserta dari 12 Negara

  • www.nusabali.com-sportel-bali-triathlon-diikuti-300-peserta-dari-12-negara

MANGUPURA, NusaBali - Sportel Bali Triatlon sukses digelar di Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, pada Minggu (25/2). Event tersebut diikuti 300 peserta dari Indonesia dan 11 negara, yaitu Amerika Serikat, Rusia, Brazil, Australia, Polandia, Thailand, Singapore, Kazakhstan, Malaysia, Ukraina dan Jepang.

Brand Ambassador Sportel Bali Triathlon 2024, Chaidir Akbar menerangkan, serial lomba dimulai cabang disiplin renang di perairan pantai Jimbaran, dengan menempuh jarak sepanjang 1,5 km untuk kategori standard dan 750 meter untuk kategori sprint. 

Berikutnya, peserta melanjutkan tantangan dengan bersepeda melalui rute Intercontinental Jimbaran, Jalan Uluwatu, Jalan Ngurah Rai, dan kembali ke Intercontinental Jimbaran, menempuh jarak 34,8 km untuk kategori standard dan 17,8 km untuk kategori sprint. 

"Lalu diakhiri berlari yang dimulai melewati pinggiran pantai dan ke kawasan Jimbaran sejauh 10 km untuk Standard Distance dan 5 km untuk Sprint Distance," terang Chaidir Akbar. 

Sportel Bali 2024 menyajikan dua event olahraga bergengsi sebagai bagian dari acara ini, yaitu Sportel Bali Golf Classic pada 21-22 Februari 2024 dan Sportel Bali Triathlon pada 25 Februari 2024. Kedua event ini mencerminkan presisi, akurasi, daya tahan, konektivitas, dan keterampilan yang menjadi semangat utama penyelenggaraan Sportel Bali 2024. 

"Ini pertama kita melaksanakan triathlon. Tahun lalu kita sudah melaksanakan Conference dan Golf. Tahun ini kita juga menyelenggarakan Triathlon," kata Chaidir Akbar.

Sementara itu, Direktur Utama Transvision Peter F. Gontha menerangkan event tersebut berhasil dan didukung keikutsertaan anggota Marinir, TNI AD, Polri. Dia juga berterima kasih kepada KASAD Maruli Simanjuntak yang sudah mensupport event ini. Dia juga tidak memungkiri Sportel Bali Triathlon harus menjadi suatu icon peristiwa olahraga di Bali yang sangat baik. 

"Tahun depan saya rasa akan dua kali lipat dari tahun ini. Dan harapan kami peserta dari mancanegara bisa menyampaikan ke keluarganya, teman-temannya untuk datang ke Bali untuk berolahraga, bukan hanya wisata, tapi wisata olahraga. Dan pasti kami akan memilih Bali karena memiliki daya tarik tersendiri," kata Peter F. Gontha. dar

Komentar