nusabali

Jamu Persija di Stadion Dipta, Arema Siap Tampil Menyerang

  • www.nusabali.com-jamu-persija-di-stadion-dipta-arema-siap-tampil-menyerang

GIANYAR, NusaBali - Arema FC siap tampil menyerang dan ritme permainan lepas untuk mengamankan tiga poin kemenangan melawan Persija Jakarta, dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (26/2).

"Saya harap pertandingan besok akan lebih menghibur, terjadi jual beli serangan," kata Pelatih Kepala Arema FC Widodo Cahyono Putro di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (25/2).

Widodo juga mengarahkan para pemain untuk lebih jeli memanfaatkan peluang meski peluang tersebut kecil agar bisa dikonversi menjadi gol.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pemain untuk bermain lepas di lapangan karena bermain di kandang sendiri.

Dia memprediksi melawan Persija akan berlangsung ketat karena kedua tim mengejar poin baik Arema yang ingin segera keluar zona degradasi dan Persija yang kebobolan poin pada dalam laga sebelumnya melawan Borneo dan Madura United. Widodo mengaku mengantongi ciri khas permainan lawannya itu.

Meski baru tiba dari Yogyakarta dan masa pemulihan yang singkat, yakni empat hari, widodo memastikan pemain dalam kondisi bugar dan siap menjalankan taktik permainan sesuai arahan. Widodo merotasi pemain, termasuk mengandalkan Ginanjar Wahyu dan pemain lainnya yang siap dengan taktik dan teknik bermain.

Sementara itu, pelatih Persija Thomas Doll menilai timnya tetap solid di lapangan meski beberapa pemain andalannya absen. Menurut Doll, timnya tidak masalah karena dirinya mempercayai tim yang ada. 

Dia mengungkapkan tiga pemainnya absen yakni Gustavo Almeida, istirahat karena akumulasi tujuh kartu kuning. Pemain kedua Resky Fandi yang juga mengoleksi tujuh kartu kuning.

Selain itu, Hansamu Yama Pranata yang absen karena cedera lutut kiri saat lawan Borneo FC Samarinda pada laga 6 Februari 2024.

Doll menyebutkan dirinya memprioritaskan tim yang saat ini ada di antaranya Marko Simic yang juga banyak mencetak gol bagi tim dengan julukan Macan Kemayoran itu.

Arema FC dijadwalkan menjamu Persija pada Senin (26/2) pukul 16.00 Wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Saat ini, Arema di posisi ke-16 dengan 24 poin dan masih di zona degradasi. Sedangkan Persija di peringkat ke-12 dengan 32 poin. ant

Komentar