nusabali

Michel Schumacher Jadi Inspirasi Lewis Hamilton Pindah ke Ferrari

  • www.nusabali.com-michel-schumacher-jadi-inspirasi-lewis-hamilton-pindah-ke-ferrari

BERN, NusaBali - Pembalap Inggris Lewis Hamilton mengungkapkan legenda Formula 1 Michael Schumacher menjadi inspirasinya untuk hengkang dari Mercedes ke tim balap Ferrari pada musim 2025.

“Saat menonton Michael Schumacher di masa jayanya, saya berpikir bagaimana rasanya dikelilingi tim merah tersebut,” kata Hamilton, di laman resmi Formula 1, Sabtu (24/2).

“Tidak diragukan lagi, bahkan ketika saya masih kecil, saya pernah bermain (berpura-pura) sebagai Michael di (permainan balap) mobil. Jadi ini benar-benar mimpi dan saya sangat bersemangat karenanya,” ujar Hamilton.

Pembalap 39 tahun itu mengatakan, pindah ke Ferrari merupakan sebuah hal besar sekaligus peluang yang tidak ingin disia-siakan, sehingga dia harus berpikir matang sebelum akhirnya mengambil keputusan final.

“Itu jelas keputusan tersulit yang pernah saya buat. Saya bersama Mercedes selama 26 tahun. Sudah 26 tahun mereka mendukung saya dan kami menjalani perjalanan yang luar biasa bersama. Kami telah menciptakan sejarah dalam olahraga ini dan itu adalah sesuatu yang sangat saya banggakan,” jelas Hamilton.

“Namun, saya pikir pada akhirnya saya ingin menulis cerita saya sendiri dan saya merasa sudah waktunya untuk memulai babak baru,” ujar Hamilton.

Dengan bergabungnya Hamilton ke Ferrari, maka ia akan kembali berpasangan dengan Fred Vasseur yang kini menjabat sebagai manajer tim kuda jingkrak itu. Pasangan ini sebelumnya bekerja sama saat Hamilton naik kelas di Formula Junior dan tetap berhubungan baik sejak saat itu.

Meskipun dia sangat bersemangat memulai babak baru bersama tim baru, Hamilton menekankan fokusnya saat ini tetap pada musim 2024 dan mengakhiri musim bersama Mercedes dengan cara terbaik.

“Bab ini masih belum selesai. Saya masih 100 persen fokus untuk memberikan hasil bagi tim ini tahun ini dan berusaha menyelesaikannya dengan baik. Itu adalah tujuan yang sangat besar bagi saya dan tim,” kata Hamilton. ant

Komentar