nusabali

Menanti Hojlund Cetak Gol Lagi

Duel ManUnited vs Fulham, Malam Ini

  • www.nusabali.com-menanti-hojlund-cetak-gol-lagi

MANCHESTER, NusaBali - Manchester United (MU) akan menjamu Fulham pada laga pekan ke-26 Premier League, di Old Trafford, Sabtu (24/2) malam ini, pukul 23:00 WITA. Laga itu akan kembali jadi ajang unjuk ketajaman striker MU, Rasmus Hojlund (21 tahun).

Bahkan Hojlund ikut mencetak gol dalam lima laga terakhir MU, yang selalu menang.  Setelah melibas Newport 4-2 di FA Cup, secara beruntun MU melibas Wolverhampton 4-3, West Ham 3-0, serta Aston Villa dan Luton Town dengan skor identic, 2-1, di laga Premier League. Sebelum lima laga itu, Hojlund juga mencetak masing-masing satu gol ke gawang Tottenham.

Mampu tujukkan performa bagus bersama MU, ketajaman Hojlund di depan gawang dan kecerdasan pergerakannya dianggap mirip dengan legenda MU, Ruud van Nistelrooy. Padahal ada banyak keraguan atas kemampuan striker asal Denmark. Sebab, Hojlund kesulitan bikin gol pada laga-laga Premier League.

Eks pemain Arsenal dan Barcelona, Cesc Fabregas pun melihat Hojlund sebagai figur penting bagi MU. Bahkan, dia tidak ragu menyamakan Hojlund dengan Nistelrooy yang mencetak 150 gol untuk MU.

"Hojlund menyerang kotak penalti dengan sangat baik, dia sangat cerdas," kata pria asal Spanyol itu.

"Hojlund tipe finisher seperti Ruud van Nistelrooy saat dia memperoleh kepercayaan dirinya. Saya yakin dia bisa menjadi striker top untuk United di masa depan."

"Ketika ada Hojlund, ditambah pemain yang kuat satu lawan satu (Alejandro Garnacho) dan selalu melepas umpan silang, Anda bakal selalu mendapatkan yang terbaik darinya," tegas Fabregas.

Hojlund pun diyakini sebagai salah satu aset masa depan MU, karena baru berusia 21 tahun dan masih bisa berkembang. Hal yang sama juga berlaku untuk Alejandro Garnacho yang baru berusia 19 tahun. Selain itu, MU juga masih punya Kobbie Mainoo (18 tahun), yang merupakan produk akademi Manchester United.

"Sungguh luar biasa melihat mereka bermain baru karena dapat melihat mereka diberikan kepercayaan. Itu menyenangkan untuk dilihat karena tidak melihatnya di klub-klub lainnya," ucap Fabregas.

Hojlund sendiri bertekad mencetak gol kedelapannya di ajang EPL pada akhir pekan ini. Dia menargetkan mencetak gol saat MU menjamu Fulham di Old Trafford, Sabtu malam ini. *

ManUnited (4-2-3-1): Onana; Lindelof, Maguire, Varane, Dalot; Casemiro, Mainoo; Rashford, Fernandes, Garnacho; Hojlund. Pelatih: Erik ten Hag.
Info skuad: Martial (cedera), Malacia (cedera), Mount (cedera), Martinez (cedera), Wan-Bissaka (cedera), Shaw (cedera).

Fulham (4-2-3-1): Leno; Robinson, Ream, Diop, Castagne; Cairney, Reed; Willian, Pereira, Cordova-Reid; Muniz. Pelatih: Marco Silva.
Info skuad: Palhinha (skorsing), Jimenez (cedera), Tete (cedera).

Komentar