nusabali

Free Fire Resmi Dimainkan Perdana di Piala Dunia Esports

  • www.nusabali.com-free-fire-resmi-dimainkan-perdana-di-piala-dunia-esports

JAKARTA, NusaBali - Free Fire resmi menjadi salah satu divisi gim yang dipertandingkan atau dimainkan perdana di Piala Dunia Esports (Esports World Cup/EWC), di Riyadh, Arab Saudi, Juli 2024.

“Free Fire sangat kuat di dunia esports mobile game, mampu menembus batas dan menciptakan rekor baru. EWC ingin menghadirkan semua game terbaik dari seluruh dunia, dan tentunya Free Fire adalah salah satunya,” kata CEO EWC Foundation Ralf Reichert, dalam rilis resmi Garena Indonesia, Kamis (22/2).

“Turnamen ini akan menjadi kompetisi prestisius untuk menunjukkan bahwa esports mampu menyatukan pemain dan penggemar di seluruh dunia. Bersiaplah untuk pertarungan battle royale yang epic di Riyadh,” ujar Ralf Reichert.

Lebih lanjut, Produser Free Fire di Garena, Harold Teo, mengatakan pihaknya bangga bisa menjadi bagian dari edisi pertama Piala Dunia Esports yang telah dinantikan oleh para penggemar olahraga elektronik di seluruh dunia.

“Kami sangat tidak sabar untuk mengumumkan rencana ini kepada seluruh komunitas pemain Global Free Fire, khususnya pemain yang berada di kawasan. Bersama dengan EWC Foundation, Garena akan menghadirkan pengalaman esports Free Fire yang tak terlupakan,” ujar Teo.

Adapun nomor Free Fire pada Piala Dunia Esports ini nantinya akan diikuti 18 tim terbaik dari seluruh dunia untuk memperebutkan total prize pool senilai 1 juta dolar AS (sekitar Rp 1,9 miliar).

Selain mendapatkan hadiah terbesar dari total prize pool, juara dari pertandingan ini juga akan mendapatkan satu tiket otomatis untuk lolos ke FFWS Global Finals 2024 Brasil pada November 2024.

Lebih lanjut, total 18 tim partisipan akan dipilih melalui turnamen lokal dan regional Free Fire, seperti Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring, FFWS Latam 2024, FFWS Brasil 2024, dan ESL Free Fire Snapdragon Pro Series sebagai jalur kualifikasi.

Dengan demikian, tim yang akan berpartisipasi nantinya adalah tim Free Fire terkuat dari berbagai kompetisi Free Fire paling bergengsi di berbagai belahan dunia. ant

Komentar