nusabali

Teco Minta Waspadai Yakob Sayuri

Jelang Tandang Bali United kontra PSM Makassar

  • www.nusabali.com-teco-minta-waspadai-yakob-sayuri

GIANYAR, NusaBali - Bali United akan menjalani laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 menghadapi PSM Makassar pada Sabtu (24/2), di Stadion Batakan, Balikpapan. Pada laga tandang ke markas tim dengan julukan Juku Eja itu, pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Curruga memberi atensi khusus dan mewaspadai Yakob Sayuri yang sedang bersinar bersama Timnas Indonesia.

Teco pun mengakui kekuatan pemain muda yang bersinar bersama PSM. Pasalnya, Yakob Sayuri sering menjadi andalan Timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong dalam beberapa tahun terakhir. Meski memuji winger PSM itu, Teco tetap memperhatikan pemain lainnya. 

"Benar, dia (Yakob) pemain yang bagus tetapi kami tidak ingin fokus satu pemain saja. Semua pemain dari PSM memiliki kualitas dan kami harus bisa bertahan yang bagus mengantisipasi serangan dari mereka," kata pelatih asal Brasil itu, Rabu (21/2)

Momentum yang membuat kualitas Yakob jadi pusat perhatian, yakni pada Kejuaraan Piala Asia 2023. Yakob mampu bermain menyerang bertahan. Karena itulah, sosok Ricky Fajrin akan jadi tameng Serdadu Tridatu untuk meredam serangan PSM dari sektor Yakob Sayuri. 

"Saya mengingatkan para pemain untuk lebih fokus sama tim sendiri, Bali United. Mudah-mudahan kami bisa bermain bagus melawan PSM Makassar dan dapat meraih hasil positif di sana," kata Teco berharap.

Saat ini Bali United di posisi keempat klasemen sementara dengan 41 poin dari 12 kemenangan, 5 kali imbang dan 7 kekalahan. Sedangkan PSM di posisi ke-10 dengan 32 poin dari 8 kemenangan, 8 imbang dan 8 kekalahan. Meski memiliki jarak 9 poin, Bali United ingin meraih hasil positif, yakni tiga poin alias kemenangan untuk mengamankan posisi babak Championship Series.

Skuad Serdadu Tridatu sendiri bertolak ke Balikpapan pada Kamis (22/2) melalui jalur udara dengan membawa 23 pemain. Laga nanti begitu penting mengingat Bali United belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di Liga 1 musim ini. Apalagi, markas baru yang sementara dipakai tuan rumah, yakni Stadion Batakan, jadi tempat laga menarik sebab kedua tim.  dar

Komentar