nusabali

Ayu Agung Bertekad Kembali ke Pelatnas

  • www.nusabali.com-ayu-agung-bertekad-kembali-ke-pelatnas

JAKARTA, NusaBali - Atlet atletik Bali, Dewi Ayu Agung Kurniayanti bertekad kembali tembus Pelatnas. Karena itu, dia akan menggunakan PON 2024 Aceh-Sumatera Utara untuk unjuk diri agar masuk Pelatnas lagi. Anak kedua dari empat bersaudara itupun mematok target meraih juara atau medali emas.

"Saya ingin PON berjalan lancar dan menjadi juara sehingga bisa masuk Pelatnas kembali," ujar Ayu Agung, Senin (19/2). 

Bila di Pelatnas, kata Ayu Agung, kesempatan membela Indonesia ke SEA Games 2025 Thailand terbuka lebar. Hal itu juga menjadi salah satu penyemangat tambahan baginya dalam setiap latihan. Kini, Ayu Agung terus mempersiapkan diri agar impian tersebut terwujud.

Ayu Agung pun rutin latihan mandiri dengan didampingi pelatih, I Ketut Pageh. Hal itu karena sampai saat ini Pelatda PON belum berlangsung. Dirinya biasa berlatih di kediaman Ketut Pageh di Legian. Terkadang, dia latihan di Lapangan Mengwi dan di Pantai Seminyak. Durasi latihan 2-5 jam sehari. 

PON 2024 merupakan keikutsertaan Ayu Agung keempat kali. Terakhir dirinya turun di PON 2021 Papua dan meraih medali perunggu 400 meter. Di PON tahun ini, dia juga berlaga lagi di nomor tersebut. Selain itu, turun pula di 200 meter dan estafet 4x400 meter. 

"Di estafet, saya turun bersama Kak Ketut Cita, Ritna Yanti dan Mitayuni," kata Ayu Agung. 
Untuk nomor estafet, kata Ayu Agung, mereka belum latihan bersama.

Terlebih ada kendala, yakni lapangan belum ada lintasan yang standar. Meski tim estafet belum latihan bersama, namun mampu memetik hasil bagus saat Pra PON 2022.
"Alhamdulilah, hasilnya kami lolos ke PON 2024," ucap Ayu Agung. 

Ayu Agung berharap, nantinya di PON 2024 bisa memperbaiki catatan waktu sebelumnya dan meraih medali emas untuk Bali.

Soal pesaing kuat, kata Ayu Agung, berasal dari Sumatera Selatan dan provinsi di Jawa. Namun, dia tetap optimistis meraih juara dan mendapatkan emas di salah satu nomor lari perorangan. 

“Yang pasti, saya mohon doanya agar mendapatkan yang terbaik. Saya pun, akan berusaha berlatih konsisten," kata Ayu Agung. k22

Komentar