nusabali

Manchester United Menang, Ten Hag Belum Puas

Cetak Gol Lagi, Rasmus Hojlund Ukir Sejarah di EPL

  • www.nusabali.com-manchester-united-menang-ten-hag-belum-puas

Meski menang, Ten Hag masih belum puas dengan performa MU saat menang 2-1 atas Luton. Kami seharusnya dapat membuat hidup kami lebih mudah dengan mencetak lebih banyak gol.

LUTON, NusaBali
Manchester United (MU) meraih kemenangan 2-1 atas Luton Town pada laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris, di Stadion Kenilworth Road, Luton, Senin (19/2) dinihari WITA. Striker MU Rasmus Hojlund mencetak gol cepat, dan pelatih Erik ten Hag pun menyebutkan pemain asal Denmark itu akan menjadi mesin gol Setan Merah.

Ya, Hojlund memborong dua gol dalam kurun waktu tujuh menit, dan Luton membalas lewat Carlton Morris. Meski menang, MU masih di posisi keenam klasemen sementara, dengan 44 poin dari 25 laga. Sedangkan Luton di posisi ke-17 dengan 20 poin dari 24 laga.

Meski menang, Ten Hag masih belum puas dengan performa MU saat menang 2-1 atas Luton. Dia tak puas karena seharusnya MU mampu mencetak lebih banyak gol untuk memudahkan menjemput tiga poin.
“Pada akhirnya, ini soal poin, tapi kami seharusnya bisa membuat hidup kami lebih mudah dengan mencetak lebih banyak gol,” kata Ten Hag, di laman resmi klub, Senin.

Pada laga itu, The Reds Devils seharusnya mencetak lebih banyak gol jika melihat dari beberapa peluang yang diciptakan para pemain. Menurut Sofascore, MU melesatkan 21 tembakan yang 9 di antaranya tepat sasaran dengan peluang gol 2,98. Namun, hanyalah dua gol dari banyaknya peluang emas yang terbuang, berkat penampilan bagus kiper Luton Thomas Kaminski dengan enam penyelamatan.

“Setelah 10 menit, kami bisa saja unggul dengan empat gol. Kami tidak melakukan itu dan kemudian membiarkan mereka kembali bermain,” ucap Ten Hag.

Kemenangan atas Luton membuat MU tak terkalahkan dari tujuh laga di semua kompetisi di 2024 dengan enam kemenangan dan sekali hasil imbang. Namun, pelatih asal Belanda itu ingin MU mengendalikan permainan sepanjang laga dan tidak boleh lengah walaupun sedang unggul.

“Kami berada dalam performa yang baik, namun kami tidak di tempat yang kami inginkan, karena kami harus mengendalikan permainan,” kata Ten Hag.

MU kini kian dekat dengan empat besar dan berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima dengan 47 poin dan berjarak lima poin dari Aston Villa di posisi keempat dengan 49 poin.

Ten Hag juga memuji penampilan Rasmus Hojlund yang mencetak dua gol. Hingga kini Hojlund mencetak tujuh gol dari 20 laga Liga Inggris dan lima gol di Liga Champions. Untuk itu, Ten Hag meyakini Hojlund akan menjadi sumber gol MU.

"Kami merekrutnya berdasarkan karakter, yang saya tahu itu kuat, Dia tidak gugup. Dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan saya yakin dia akan mencetak lebih banyak gol lagi," kata Ten Hag.

Hojlund, berusia 21 tahun 14 hari, mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang mencetak gol pada enam laga EPL beruntun. Dia mengalahkan rekor gelandang Newcastle Joe Willock saat berumur 21 tahun 272 hari.

Kendati demikian, Hojlund memulai karirnya di MU dengan susah payah. Pemain yang didatangkan dari Atalanta itu tidak mencetak gol dalam 14 penampilan pertamanya di Liga Inggris.

"Saya perlu mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim dan pelatih karena mereka menunjukkan kepercayaan diri yang besar dan terus mempercayai saya," kata Hojlund.

"Saya tahu saya bisa mencetak gol, tapi tentu saja menjengkelkan karena saya tidak mencetak gol di Liga Inggris," tutur Hojlund. ant

Komentar