nusabali

Comeback, Ayah Mahalini Raharja Lolos DPRD Badung

  • www.nusabali.com-comeback-ayah-mahalini-raharja-lolos-dprd-badung

MANGUPURA, NusaBali - Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 menjadi momen kembalinya I Gede Suraharja, ayah dari penyanyi tanah air asal Badung, Mahalini Raharja. Sempat gagal pada Pileg 2019, kini Suraharja berhasil meraih satu kursi DPRD Badung untuk Partai Golkar di Dapil Kuta Utara dengan perolehan sementara 4.391 suara.

Pada Pileg 2024, Dapil Kuta Utara mengalami penambahan kursi dari 6 kursi menjadi 7 kursi. Dari data perolehan sementara, Suraharja akan melenggang ke parlemen bersama enam caleg incumbent di dapil tersebut antara lain Putu Parwata dari PDIP dengan perolehan 6.864 suara, Yayuk Agustin Lessy dari PDIP dengan perolehan 6.201 suara,Wayan Sandra dari PDIP dengan 3.553 suara, Made Suryananda Pramana dari PDIP 4.371 suara, AA Ngurah Ketut Agus Nadhi Putra dari Golkar 6.349 suara, dan I Gede Aryantha dari Gerindra dengan 3.404 suara.

Suraharja mengaku bersyukur tambahan satu kursi di Dapil Kuta Utara dapat diraihnya. Dia pun berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Kuta Utara kepadanya. Kegagalan di periode sebelumnya membuat dirinya mempersiapkan diri dan memperbaiki kekurangan sebelumnya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat Kuta Utara yang sudah mendukung saya dengan perolehan suara yang signifikan. Selama lima tahun saya tidak masuk parlemen, tentu saya tetap mempersiapkan diri dengan tetap membina konstituen-konstituen tiang, sehingga ketika memperoleh suara seperti itu saya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih,” katanya, Minggu (18/2).

Disinggung apakah popularitas Mahalini Raharja juga ikut mendongkrak suara yang diraihnya? Suraharja tidak menampik. Pasalnya, ketika terjun ke masyarakat, banyak yang mengenali dirinya sebagai ayah dari Mahalini Raharja. “Pasti ada (pengaruh popularitas Mahalini, Red), karena selama terjun ke masyarakat, anak saya Mahalini sering ditanyakan. Ini bapaknya Mahalini ya. Jadi bisa lebih dikenal lah,” kata Suraharja yang pernah duduk di Komisi II dan IV DPRD Badung pada periode 2014-2019. 7 ind

Komentar