nusabali

PDIP Klaim Rebut 12 Kursi DPRD Klungkung

  • www.nusabali.com-pdip-klaim-rebut-12-kursi-dprd-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - DPC PDI Perjuangan Klungkung mengklaim kembali merebut kemenangan besar di Pemilu 2024 dengan merebut 12 kursi dewan. Perolehan 12 kursi ini meningkat 3 kursi dari Pileg 2019 silam yang hanya 9 kursi.

Informasi yang dihimpun NusaBali, perolehan 12 kursi PDIP dari total 30 kursi DPRD Klungkung tersebar di 4 kecamatan. Rinciannya, 4 kursi dari 9 kursi di Kecamatan Klungkung,  4 kursi direbut dari total 9 kursi di Kecamatan Nusa Penida, 2 kursi dari total 6 kursi di Kecamatan Dawan, 2 kursi dari total 6 kursi di Kecamatan Banjarangkan.

Sedangkan, Partai Gerindra berada di posisi kedua dengan perolehan 7 kursi dewan. Partai besutan Prabowo Subianto ini merebut 3 kursi di Kecamatan Nusa Penida, 1 kursi di Kecamatan Klungkung, 2 kursi di Dawan, dan 1 kursi di Banjarangkan. 

Ada sisa 11 kursi lagi masih belum final, karena masing-masing pengurus partai masih melakukan rekapan suara. Masing-masing parpol juga menunggu pleno di tingkat kecamatan, pada Sabtu (17/2) hari ini.

Ketua DPC PDIP Klungkung, Anak Agung Gde Anom mengatakan, masih menunggu hasil pleno KPU Klungkung. “Mudah-mudahan 12 kursi terpenuhi, kalau bisa lebih besar lagi,” ujar Ketua DPRD Klungkung ini.

Sementara dari perolehan 2 kursi di Banjarangkan, 2 kader PDIP yang dikabarkan lolos keduanya berstatus caleg new comer. Mereka adalah Ida Bagus Ketut Arimbawa yang notabene Sekretaris PAC Kecamatan Banjarangkan, dan I Wayan Regeg yang merupakan Cawabup Klungkung berpasangan dengan Gung Anom pada Pilkada 2013.

Ketika itu Pilkada Klungkung diikuti 4 pasangan Cabup-Cawabup. Masing-masing Tjokorda Bagus Oka-IB Adnyana (paket Bagus), AA Gede Anom-Wayan Regeg (paket Anom-Regeg), Tjokorda Raka Putra-Putu Tika Winawan (Raka-Winawan), serta Nyoman Suwirta-Made Kasta (Suwasta). Akhirnya paket Suwasta yang diusung koalisi Gerindra-PNBK keluar sebagai pemenang.wan

Komentar