nusabali

TPS Khusus Lapas Layani 341 Pemilih

  • www.nusabali.com-tps-khusus-lapas-layani-341-pemilih

AMLAPURA, NusaBali - TPS Khusus Lapas Kelas IIB Karangasem melayani 341 pemilih. TPS ini dipimpin Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) I Ketut Kawidana, di Aula Lapas Jalan Serma Natih Amlapura, Rabu (14/2).

Kalapas Karangasem Renhart Ginting memaparkan dari 341 pemilih itu, terdiri dari 300 pemilih warga binaan, 26 pemilih dari Lapas Anak Karangasem, dan 15 pemilih dari pegawai Lapas Kelas IIB Karangasem. Pegawai yang memilih di Lapas Karangasem yang kebetulan bertugas pagi hingga siang, masing-masing 9 orang pegawai dan 6 orang satgas. Selebihnya memilih di bale banjar terdekat tempat tinggalnya.

"Sebenarnya warga binaan di Lapas Karangasem ada 325 orang. Tapi hanya 300 orang yang bisa memilih, selebihnya tak bisa memilih karena tidak terdaftar," jelasnya.

Dari 300 pemilih itu, 275 pemilih laki dan 25 pemilih perempuan, baik narapidana maupun tahanan. "Secara teknis jalannya Pemilu 2024, di Lapas Kelas IIB Karangasem tidak ada kendala, karena telah dipantau petugas polisi," tambahnya.


Lanjut Ginting, jauh sebelum puncak coblosan telah dilakukan koordinasi dengan KPU Karangasem sehingga secara teknis berjalan lancar.

Ketua KPPS I Ketut Kawidana yang memimpin, penghitungan suara mulai dilakukan pukul 13.00 Wita, mulai dari penghitungan suara calon presiden dan wakil presiden, menyusul DPD, DPR RI, DPR Provinsi Bali dan terakhir DPRD Karangasem.

Dari sejumlah pemilih di Lapas Karangasem, menurut Ginting, memberikan kesan, ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, memiliki peluang yang sama. Sebab, ketiga pasangan, merupakan putra-putra terbaik bangsa Indonesia.7k16

Komentar