nusabali

Resmi Dilantik, PB PSI Gencar Sosialisasi dan Tambah Fasilitas

  • www.nusabali.com-resmi-dilantik-pb-psi-gencar-sosialisasi-dan-tambah-fasilitas

JAKARTA, NusaBali - Usai resmi memiliki pengurus baru periode 2023-2027, Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI) langsung gencar melakukan sosialisasi olahraga squash dan menambah fasilitas-fasilitasnya agar lebih memasyarakat. Ya, Kepengurusan PB PSI 2023-2027 resmi dilantik Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta. Terdapat 19 nama dan jabatan dalam kepengurusan baru tersebut.

Alvin Kennedy dilantik sebagai Ketua Umum PB PSI periode 2023-2027. Sedangkan Icuk Sugiarto menjadi Ketua Harian.

Dalam sambutannya, Marciano Norman, menilai olahraga squash sejauh ini masih terkesan terlalu eksklusif untuk masyarakat menengah ke atas saja. Larena itu, dia berharap kepengurusan PB PSI yang baru ini bisa lebih menggencarkan sosialisasinya ke berbagai kalangan dan juga kelompok umur agar minat masyarakat semakin bertambah.

“Squash ini sebetulnya olahraga yang sudah lama berkembang di Indonesia tetapi kesannya Squash eksklusif, dimainkan di tempat dan kalangan tertentu,” kata Marciano.

“Kepengurusan yang baru dilantik memiliki tugas utama untuk melakukan sosialisasi olahraga Squash ke seluruh Indonesia agar jumlah pecintanya meningkat, tentunya bekerja sama dengan berbagai pihak mulai sekolah hingga klub olahraga,” ujar Marciano.
 
Marciano pun mengapresiasi program bernama ‘Squash Goes to School’ yang sebelumnya sudah dimiliki oleh PB PSI. Dia berharap program itu dapat terus berlanjut karena memiliki dampak yang positif.

Dalam kesempatan itu, Alvin Kennedy juga langsung menyambut keinginan Marciano dengan positif. Dia menyebut kepengurusan baru PB PSI memang akan fokus pada pengembangan atlet serta mempromosikan olahraga squash sejak usia dini.

"Kami pengurus baru mempunyai target-target. Fokus utama ada di prestasi. Untuk bagaimana mengembangkan atlet. PB PSI sudah hadir di 18 provinsi. Kami akan bedah. Untuk provinsi yang belum memiliki fasilitas Squash kita harus usahakan bagaimana venue Squash ini harus bisa ada di setiap daerah," ucap Alvin Kennedy.

Alvin pun memastikan kepengurusan PB PSI periode 2023-2027 bakal melanjutkan program ‘Squash Goes to School’. Sebab, program ini dinilai bisa membuat olahraga squash semakin dikenal masyarakat luas. *

Komentar