nusabali

Dukung Kegiatan KONI Klungkung, Pemkab Anggarkan Rp 7,5 M

  • www.nusabali.com-dukung-kegiatan-koni-klungkung-pemkab-anggarkan-rp-75-m

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menerima audiensi pengurus KONI Klungkung di ruang kerjanya, Senin (5/1). Ketua Umum KONI Klungkung I Wayan Subamia bersama rombongan menyampaikan program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Pengurus KONI juga menyampaikan perkembangan olahraga di Kabupaten Klungkung selama periode 2020-2024. Terungkap, Pemkab Klungkung menganggarkan dana Rp 7,5 miliar untuk mendukung kegiatan KONI Klungkung.

Subamia mengatakan, masa kerja kepengurusannya berakhir pada Desember 2024. Dia telah memimpin KONI Klungkung selama dua periode mulai periode I tahun 2016-2020 dan periode II tahun 2020-2024. Selama kepemimpinannya, telah melalui berbagai dinamika olahraga termasuk berbagai capaian prestasi tingkat daerah hingga internasional. Di balik semua prestasi itu, juga membangun sarana prasarana penunjang untuk meningkatkan bakat dan minat olahraga di Klungkung daratan dan Nusa Penida.

Menyambut PON ke-21 pada September 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, KONI Klungkung juga memperkuat kontingen Bali dengan 38 atlet dari 20 cabang olahraga. Ini merupakan jumlah kontingen terbanyak yang pernah dikirim KONI Klungkung untuk memperkuat Bali di ajang PON. Subamia berharap Pemkab Klungkung mendukung penuh para atlet sebelum bergabung dalam training center (TC) KONI Bali. Pemkab Klungkung mengalokasikan dana Rp 7,5 miliar untuk kegiatan KONI Klungkung.

Anggaran Rp 7,5 miliar untuk pembinaan dan pengembangan olahraga, kegiatan sekretariat KONI, peningkatan kompetensi pelatih, try in/try out, even/kejuaraan cabor, reward atlet dan pelatih berprestasi, pengadaan sarana dan prasarana latihan cabor, mendukung persiapan atlet PON asal Klungkung sebelum TC dari KONI Bali. Menanggapi pemaparan tersebut, Jendrika menyampaikan apresiasi atas kerja keras pengurus KONI Kabupaten Klungkung yang telah berhasil mengharumkan Kabupaten Klungkung di kancah daerah, nasional, maupun internasional. 

Jendrika mendukung kegiatan KONI Klungkung Rp 7,5 miliar. Meskipun dengan dana terbatas, Jendrika berpesan jangan berkecil hati dan tetap semangat untuk meraih prestasi. Anggaran Rp 7,5 miliar diharapkan bisa mendukung seluruh kegiatan dan operasional KONI Klungkung serta mendukung para atlet PON Klungkung sebelum mengikuti TC. “Cukupi suplemen dan vitamin, latihan yang baik dan berkesinambungan dengan pendampingan dari pelatih yang berkompeten,” pinta Jendrika. Terkait sarana dan prasarana yang memerlukan pemeliharaan, Jendrika mencoba mencarikan CSR sehingga bisa melakukan peremajaan dan renovasi. 7 wan

Komentar