nusabali

PSIS Bikin Arema Menderita di Gianyar

  • www.nusabali.com-psis-bikin-arema-menderita-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali - PSIS Semarang meraih kemenangan penting saat bertandang ke ‘markas sementara’ Arema FC, dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Senin (5/2/2024) sore WIB. Dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu, tim Mahesa Jenar menaklukkan tim Singo Edan dengan skor 4-1.

Arema FC memulai laga dengan baik. Memasuki menit kesembilan, Singo Edan hampir membuka keunggulan. Namun tembakan Dedik Setiawan dari jarak dekat mampu ditepis kiper PSIS, Muhammad Adi Satryo.

PSIS justru mampu membuka skor pada menit ke-22. Riyan Ardiansyah mencetak gol setelah menerima assist dari Taisei Marukawa. PSIS pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Arema FC. Gol kedua Mahesa Jenar di babak pertama dicetak Alfeandra Dewangga.

Menerima umpan Gali Freitas, Dewangga melepaskan tembakan keras dari luar  kotak penalti. Julian Schwarzer tak kuasa menahan tembakan keras Dewangga.

Arema FC mencoba melakukan perubahan. Charles Lokolingoy yang baru masuk pada awal babak kedua langsung memberikan perubahan. 

Lokolingoy mencetak gol setelah melakukan kerja sama bagus dengan Ginanjar Wahyu. Tendangannya pun gagal dihentikan Adi Satryo.

Di tengah upaya Arema FC menyamakan kedudukan, PSIS justru mendapatkan gol ketiga. Gol itu dicetak Riyan Ardiansyah pada menit ke-74. 

Seperti mengulang yang terjadi di babak pertama, Dewangga kembali mencetak gol pada menit ke-90. Lagi-lagi Dewa mencetak gol lewat tenadngan keras dari luar kotak penalti. 

Kemenangan ini membuat PSIS di posisi kedua klasemen sementara, dengan 42 poin.  Sedangkan Arema FC tertahan di posisi ke-16 klasemen dengan 21 poin. *

Komentar