nusabali

Afsel Tantang Nigeria di Semifinal

  • www.nusabali.com-afsel-tantang-nigeria-di-semifinal

BOUAKE, NusaBali - Afrika Selatan melaju ke semifinal Piala Afrika 2023, setelah menang lewat adu penalti atas Cape Verde, pada Minggu (4/2) dinihari WITA. Kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit. Selanjutnya Afsel bertemu Nigeria untuk memperebutkan tiket ke partai final pada Kamis (8/2) dinihari WITA.

Tuan rumah Pantai Gading juga ke semifinal usai mengalahkan Mali 2-1 di Stade de la Paix, Bouake, Minggu dinihari WITA. Tuan rumah akan menghadapi Republik Demokratik Kongo juga Kamis (8/2) dinihari.

Mali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-16 setelah Odilon Kossounou melanggar Lassine Sinayoko. Namun, penalti Adama Traore gagal karena bola ditepis Youssouf Fofana. 

Pantai Gading bermain dengan 10 orang setelah Kossounou menerima kartu kuning kedua karena melanggar Sinayoko. Mali memecah kebuntuan pada menit ke-71 melalui Nene Dorgeles. Pantai Gading yang tertinggal 0-1 menyamakan 1-1 pada menit ke-90 melalui Simone Adingra.

Laga dilanjutkan ke babak extra time 2x15 menit. Kedua tim sama-sama punya peluang dan ketika laga tampaknya akan dituntaskan dengan adu penalti, Pantai Gading mencetak gol keduanya di injury time babak kedua extra time lewat Oumar Diakite. ant

Komentar