nusabali

Luhut Dukung Prabowo-Gibran

Ganjar: Sudah Pasti Kalau Itu

  • www.nusabali.com-luhut-dukung-prabowo-gibran

JAKARTA, NusaBali - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menanggapi dukungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Sudah pasti kalau itu,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut di kawasan Setiabudi, Jakarta, Sabtu (3/2).

Ganjar mengatakan bahwa dirinya sudah menduga dukungan Luhut kepada Prabowo-Gibran, termasuk menteri-menteri lainnya di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. “Ya iyalah (sudah menduga). Pak Luhut, Pak Erick (Menteri BUMN Erick Thohir), Pak Bahlil (Menteri Investasi Bahlil Lahadalia), Pak Airlangga (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto), Pak Zulhas (Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan), kan kami dulu diskusi sama mereka. Jadi sudah pasti. Itu bukan sesuatu yang baru dan kita harus hormati, hargai,” ujar Ganjar.

Walaupun demikian, Ganjar mengatakan bahwa dirinya tidak mengkhawatirkan dukungan sejumlah menteri kepada pasangan calon Pilpres 2024 lainnya. “Wong (orang) sudah maju kok pede (percaya diri) apa enggak? Khawatir apa enggak? Sudah maju tempur, tempur gitu, tapi ini kan anak-anak bangsa yang sedang berkontestasi pemilu, sesuatu yang biasa biasa saja. Pindah sana pindah sini biasa saja kan? Kan sudah terjadi sikap-sikap seperti itu,” katanya.

Oleh sebab itu, kata dia, tugas yang akan dikerjakan dirinya bersama calon wakil presiden Mahfud Md adalah bertemu dan meyakinkan rakyat untuk memilih Ganjar-Mahfud.

Sebelumnya, Luhut secara pribadi menyatakan dirinya mendukung dan memilih calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Pilpres 2024. “Saya pribadi memilih Pak Prabowo. Alasan yang sangat sederhana, berkelanjutan dan dia punya spirit NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang bagus,” kata Luhut dalam video di akun Instagram @luhut.pandjaitan yang diunggah pada Sabtu dan sudah terkonfirmasi.n ant

Komentar