nusabali

Ten Hag Jantungan Tunggu MU Taklukkan Wolves

  • www.nusabali.com-ten-hag-jantungan-tunggu-mu-taklukkan-wolves

LONDON, NusaBali - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag sempat tegang dan jantungan, saat menunggu tim asuhannya taklukkan Wolverhampton Wanderres 4-3, pada matchday ke-22 Liga Premier Inggris, di Molineux Jumat (2/2) dinihari WITA. Ten Hag pun mengatakan perasaannya campur aduk usai timnya meraih kemenangan dramatis itu.

MU sempat memimpin lewat gol Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Scott McTominay. Namun, Wolves mengejar lewat penalti Pablo Sarabia, Max Kilman, dan Pedro Neto. Jelang laga berakhir, bintang muda Kobbie Mainoo muncul menjadi pahlawan kemenangan MU berkat golnya.

Berkat hasil itu, MU meraih 35 poin dan naik ke peringkat tujuh klasemen sementara. Sedangkan Wolves tertahan di posisi ke-11 dengan 29 poin. Selanjutnya MU akan kembali berlaga di Old Trafford, menjamu West Ham United, Minggu (4/2) pukul 22.00 WITA.

“Perasaannya campur aduk, tapi pada akhirnya kami bahagia. Senang untuk waktu yang lama dengan performa dan level yang kami capai,” kata Ten Hag, di laman resmi klub, Jumat.

Ten Hag mengatakan sangat puas dengan performa MU, khususnya selama 60 menit pertama dimana timnya unggul 2-0. Namun, pelatih asal Belanda itu menyayangkan performa MU setelah satu jam melemah dan memberi lawan celah bangkit dengan mencetak gol pertama. Lalu puncaknya menyamakan kedudukan di menit akhir, walaupun pada saat yang sama dia sadar penurunan itu karena pemainnya tidak dalam kondisi 100 persen bugar.

“Jika Anda mendominasi permainan dan memimpin 2-0 dan 3-1, Anda tidak bisa membiarkan lawan bangkit,” kata Ten Hag.

Dalam kesempatan itu, Ten Hag sangat senang dengan penampilan pemain mudanya, Kobbie Mainoo yang mencatatkan gol pertamanya di Liga Primer Inggris. Dia mengatakan Mainoo mendapatkan kemajuan luar biasa sejak diberinya debut pada satu tahun lalu, tepatnya 10 Januari 2023 pada ajang Piala Liga melawan Charlton Athletic.

Sementara itu, Mainoo tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Dia mengaku seperti sedang bermimpi yang jadi nyata. Dia melewati barisan pertahanan Wolves dan melepaskan tendangan melengkung ke pojok bawah gawang. 

"Ini tempat yang sulit didatangi, mereka memiliki tren performa yang bagus saat main di kandang, jadi kami harus meraih kemenangan," kata jebolan akademi MU itu. 

Menariknya, laga kontra Wolves momen laga ke-8  dan Mainoo tampil sebagai starter berturut-turut. Meski berusia sangat muda, Mainoo menikmati penampilan regulernya sebagai pemain inti dan menikmati setiap kesempatan yang diterimanya. ant

Komentar