nusabali

Barcelona Tak Kendur Usai Xavi Putuskan Mundur

  • www.nusabali.com-barcelona-tak-kendur-usai-xavi-putuskan-mundur

BARCELONA, NusaBali - Barcelona kembali di jalur kemenangan, setelah hanya menang tipis 1-0 atas Osasuna 1-0, dalam lanjutan LaLiga Spanyol, di Estadi Olímpic Lluís Companys, Barcelona, Kamis (1/2) dinihari WITA. Pelatih Barca Xavi Hernandez senang tim asuhannya tak kendur, usai dirinya memutuskan mundur.

Berkat kemenangan itu, Barcelona menduduki peringkat tiga klasemen dengan poin 47. Sedangkan Osasuna tertahan di peringkat 12 dengan poin 26. Penyerang muda Brasil, Vitor Roque mencetak gol pertamanya sejak bergabung dalam laga pertama Barcelona. 

Penyerang 18 tahun itu mencatatkan penampilan keenam setelah tiba dari Atletico Paranaense Brasil musim ini. Roque mencetak gol sekitar satu menit setelah masuk dari bangku cadangan.

Xavi membuat pengumuman mundur usai Barca kalah 2-3 dari Villarreal, atau tiga hari setelah Barcelona disingkirkan 4-2 oleh Athletic Bilbao di perempat final Copa del Rey. Dia berharap pengumumannya akan mengurangi stres dan ketegangan dirinya.

“Saya membuat keputusan untuk mencapai hal ini, untuk membuat tim bereaksi,” kata Xavi. 

Meski demikian, Barcelona masih kesulitan di kandang sendiri melawan tim yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-67. Bek Unai Garcia dikeluarkan dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua karena melanggar Roque.

“Saya tahu jika para pemain memberikan tambahan satu persen, mereka akan melakukannya. Dan para penggemarnya luar biasa. Kami membutuhkan persatuan," kata Xavi.

Laga tersebut ditunda dari awal bulan ini karena partisipasi Barca dalam Piala Super Spanyol di Arab Saudi, di mana Real Madrid mengalahkan Barcelona 4-1 di final. *

Komentar