nusabali

Korsel Siap Hadapi Australia

Usai Singkirkan Suriah, Iran Tantang Jepang

  • www.nusabali.com-korsel-siap-hadapi-australia

DOHA, NusaBali - Berhasil mengalahkan Arab Saudi lewat adu penalti dalam 16 besar, Korea Selatan bersua Australia di perempatfinal Piala Asia 2023. Ya, duel Korsel vs Australia berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Jumat (2/2), pukul 23.30 Wita.

Pelatih Timnas Korsel Jurgen Klinsmann menyebutkan kemenangan atas Arab Saudi membuat tim asuhannya semakin bersemangat. Apalagi, mereka harus bekerja keras untuk bisa menembus perempatfinal. Klinsmann pun siap membawa timnya mengalahkan Iran.

"Kemenangan ini memberi tim energi yang sangat besar, memberikan semangat yang lebih besar lagi kepada tim," kata Klinsmann, di situs resmi Piala AFC. 

"Saya sangat menikmati bekerja sama dengan sekelompok pemain ini karena mereka sangat ingin berbuat baik untuk negaranya," kata pelatih asal Jerman itu.

Menurut Klinsmann, Australia adalah lawan yang kuat karena sebelumnya menang 4-0 atas Indonesia. Klinsmann mengatakan timnya sangat ingin memenangkan pertandingan sebelum adu penalti, meski apapun bisa terjadi dalam adu penalti.

"Kami memiliki semangat yang baik dan kami menantikan duel melawan Australia, yang merupakan tim bagus," kata Klinsmann.

Timnas Iran dipastikan akan menghadapi Jepang di perempatfinal Piala Asia 2023, setelah menang adu penalti 5-3 atas Suriah, di Abdullah bin Khalifa Stadium, Rabu (31/1) malam WITA.

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit dan dua kali waktu tambahan. Iran unggul lebih dulu lewat penalti Mehdi Taremi sebelum Suriah membalas, juga melalui tendangan penalti Omar Kharbin. 

Dalam adu penalti, seluruh eksekutor Iran sukses melakukan tugasnya. Sedangkan eksekutor kedua Suriah, Fahad Youssef gagal menaklukkan kiper Alireza Beiranvand. Dengan demikian Iran keluar sebagai pemenang, dan unggul 5-3 atas Suriah.

Usai kemenangan itu, Iran siap menghadapi tantangan berat di perempatfinal untuk menghadapi salah satu raksasa Asia, Jepang, yang mengalahkan Bahrain 3-1 pada laga sebelumnya.*

Komentar