nusabali

Maling Gondol Motor Ninja, Aksinya Terekam CCTV

  • www.nusabali.com-maling-gondol-motor-ninja-aksinya-terekam-cctv

SINGARAJA, NusaBali - Maling terekam kamera pengawas CCTV saat beraksi mencuri sepeda motor di sebuah rumah Banjar Dinas Pengumbahan, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Dalam kejadian itu, korban I Putu Suarsana, 49, kehilangan sepeda motor Kawasaki Ninja R hijau bernopol F 4875 XI yang diparkir di halaman belakang rumah.

Dalam rekaman CCTV yang beredar nampak seorang pria dengan pakaian serba gelap masuk ke dalam rumah korban. Ia membuka pintu gerbang dengan perlahan dan mengambil motor korban dengan dituntun. Pencuri itu juga kembali menutup gerbang dengan rapi. Diketahui peristiwa itu terjadi pada Kamis (1/2) dinihari sekitar pukul 00.58 Wita.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika mengatakan bahwa motor itu diparkirkan anak korban di parkiran belakang rumah. Saat itu, kunci motor dalam kondisi nyantol pada Rabu (31/1) sekitar pukul 14.00 Wita. Anak korban menutup pintu gerbang rumah pada pukul 21.30 Wita dan lupa mencabut kunci motor.

Hilangnya motor tersebut baru diketahui oleh istri korban, Kadek Darwati saat pagi. Peristiwa itu lalu disampaikan ke korban. “Istri korban yang bangun terlebih dahulu, mengetahui bahwa motornya sudah tidak berada di tempat. Kemudian segera mengecek CCTV rumah, dan mendapati ada seorang laki-laki yang masuk dan mengambil motor di rumahnya,” jelas AKP Diatmika.

Atas peristiwa itu, korban lalu melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Gerokgak untuk penanganan lebih lanjut. Dalam laporannya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta. “Polisi saat ini masih mengumpulkan keterangan saksi, serta melakukan olah TKP, untuk mengetahui peristiwa jelas dan memburu pelaku,” pungkasnya.7 mzk

Komentar