nusabali

Mahfud MD Bertemu Presiden Jokowi, Serahkan Surat Pengunduran Diri

  • www.nusabali.com-mahfud-md-bertemu-presiden-jokowi-serahkan-surat-pengunduran-diri

JAKARTA, NusaBali.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/2/2024) petang, untuk menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan menteri.

Pertemuan Mahfud bersama Jokowi berlangsung tertutup. Mahfud menyampaikan keterangan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dalam keterangannya, Mahfud mengatakan bahwa pertemuannya dengan Jokowi berlangsung dengan baik. Ia menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi menteri.

"Alhamdulillah Presiden sama dengan saya, kita bicara dari hati ke hati, penuh kekeluargaan dan sama-sama tersenyum," kata Mahfud.

Mahfud menyatakan bahwa pengunduran dirinya akan sah setelah Presiden Jokowi mengeluarkan Keputusan Presiden.

Ia juga menyatakan bahwa pengunduran dirinya dilakukan sebagai contoh kepada pejabat negara lain agar tidak menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kampanye.

"Saya ingin mundur guna memberikan contoh kepada pejabat negara lain agar tidak menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kampanye," kata Mahfud.

Ia sudah mendiskusikan langkah mundur itu dengan pasangannya pada Pilpres 2024 calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, serta dengan partai pengusung/pendukung dan tim kampanye.

Mahfud menyerahkan langsung surat pengunduran dirinya kepada Presiden Jokowi. Ia merasa diangkat sebagai menteri oleh Presiden Widodo dengan baik-baik, sehingga ingin pamit dengan baik-baik pula.

"Saya ogah tinggal glanggang, colong playu," kata Mahfud.

Presiden Joko Widodo sebelumnya menyatakan menghargai langkah Mahfud MD untuk mengundurkan diri, dan menilainya sebagai hak yang bersangkutan yang patut dihormati. *ant

Komentar