nusabali

12 Petinju Jalani Pemusatan Latihan

  • www.nusabali.com-12-petinju-jalani-pemusatan-latihan

Pemusatan latihan terhadap 12 Atlet itu dilakukan dari Senin - Jumat dilaksanakan di Sasana Adiswandana (ASBC), Jalan Waturenggong, Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Bali mulai melakukan pemusatan latihan mandiri terhadap atlet PON Aceh dan Sumatera Utara mendatang. Pemusatan latihan itu sudah dilakukan sejak awal Januari lalu dengan intensitas latihan kurang lebih 5 kali dalam sepekan dan diawasi langsung oleh pelatih dan juga Pertina Bali.

Pelatih Tinju Bali, Cornelis Kwangu Langu menerangkan sebanyak 12 atlet PON sudah mulai menjalani pemusatan latihan mandiri yang dilakukan oleh Pertina Bali. Untuk pemusatan itu, dilakukan pada 8 Januari lalu hingga nantinya ada arahan dari KONI Bali terkait sentralisasi. "Kami masih menunggu arahan dari KONI Bali. Tapi, kalau kami di Pengprov Pertina itu sudah lakukan latihan mandiri. Bahkan, agenda serta intensitas latihannya sudah dilaksanakan," terangnya, Selasa (30/1)

Dijelaskannya, pemusatan latihan terhadap 12 Atlet itu dilakukan dari Senin - Jumat dilaksanakan di Sasana Adiswandana (ASBC), Jalan Waturenggong, Denpasar. Kemudian pada hari Sabtu hanya sebatas joging bersama. Sementara untuk hari Minggu diliburkan. 
 
Menariknya, selama 5 hari latihan itu, dilaksanakan pada pagi dan sore dengan intensitas latihan selama 2 jam. "Waktu libur para atlet itu mulai Sabtu sore hingga Minggu. Sementara kalau latihan itu dilaksanakan pagi dan sore selama 5 hari. Ini rutin kita lakukan sejak awal Januari itu," rincinya 

Selama proses itu, dilakukan pemantauan langsung baik itu oleh Pelatih, official dan juga dari Pengprov Pertina Bali. Hal ini semata untuk memberikan masukkan dan juga evaluasi berkala terhadap para atlet. "Ini terus kami lakukan sampai ada arahan dari KONI Bali. Kami terus berlatih untuk memberikan yang terbaik untuk Bali pada PON Aceh dan Sumatera Utara mendatang," harapnya.

Masih menurut dia, atlet tinju Bali yang lolos PON XXI/2024 mendatang itu tercatat ada 12 orang. Mereka masing-masing atlet putra yakni Karlus Bria (46 - 48 Kg), Krispinus mariano wonda (48 - 51 Kg), Yulius Babu Eha (57 - 60 Kg), ⁠Jekri Riwu (60 - 63,5 Kg), Lewi P Simanjuntak (63,5 - 67 Kg), Antonius Manto Obisuru (67 - 71 Kg) dan ⁠Cakti Dwi Putra (71 - 75 Kg). 

Sementara untuk atlet Putri, masing-masing Melania Gelu Langobiri (46 - 48 Kg), Juliandra Betzieba Fanoni Fangidae (48 - 50 Kg), Nelsy Annakotta (50 - 52 Kg), ⁠Grasela Djera Ata Endi (52 - 54 Kg) dan Ni Kadek Yessica Indriantari (54 - 57 Kg). "Selama proses latihan, dipantau langsung oleh saya sendiri dan Adi Trisna Nirmala (Manajer), I Gusti Agung Satrya Wiguna (ast pelatih 1), Antoni Leonard U Yagi Riada (ast pelatih 2) dan juga dari Pengprov Pertina," kata Cornelis. 7 dar

Komentar