nusabali

Anies Doakan Bakso yang Dimakan Rasanya Enak

Komentari Makan Bakso Bareng Jokowi dan Prabowo

  • www.nusabali.com-anies-doakan-bakso-yang-dimakan-rasanya-enak

JAKARTA,NusaBali - Calon presiden nomor urut satu di Pemilu 2024 Anies Baswedan mengomentari acara makan bakso bareng Presiden Joko Widodo dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga rivalnya di Pilpres 2024.

Anies mendoakan bakso yang dimakan berdua oleh Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto rasanya enak.

“Mudah-mudahan baksonya enak ya,” kata Anies di Kampung Muka Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (29/1).

Anies mengaku tidak panik, bahkan semakin hari semakin optimistis karena melihat ada banyak masyarakat yang menggabungkan diri dalam gerakan perubahan yang diusungnya bersama calon wakil presiden nomor urut satu Muhaimin Iskandar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan menerima ‘saweran’ bertajuk ‘koin perubahan’ dari para pendukungnya yang menginginkan perubahan saat menjangkau masyarakat dari 27 kampung di Jakarta yang berkumpul di Kampung Muka Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin.

Dari potret ‘makan berdua’ antara Jokowi dan Menhan itu, Anies menyerahkan penilaian sepenuhnya kepada masyarakat. “Masyarakat silakan memperhatikan, mana yang fokusnya pada perubahan untuk rakyat kebanyakan, mana yang sekadar membicarakan kekuasaan,” kata Anies seperti dilansir ANTARA, Senin (29/1).

Kendati demikian, Presiden Joko Widodo tidak mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto makan di warung bakso di Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, Senin, untuk membicarakan kekuasaan. Pembicaraan sembari makan di warung Bakso Pak Sholeh, di kawasan Bandongan, Magelang dengan pesanan minuman teh hingga kelapa muda itu terjadi usai meresmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang.

Keduanya makan sambil disaksikan masyarakat sekitar. Menurut Prabowo, perbincangan saat itu menyoal tempat makan bakso yang enak, lalu tempat makan kelapa muda sampai tahu goreng yang enak di Magelang. “Pak Jokowi tahu di mana makan enak, di mana-mana sudah tahu beliau,” kata Prabowo dilansir ANTARA, Senin (29/1).n ant

Komentar