nusabali

PKK Bali Pilih Desa Temesi Jadi Desa Binaan

  • www.nusabali.com-pkk-bali-pilih-desa-temesi-jadi-desa-binaan

GIANYAR, NusaBali - Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Ida Mahendra Jaya ingin mengubah wajah Desa Temesi, Kecamatan/Kabupaten Gianyar yang selama ini dianggap sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

TP PKK Provinsi Bali memilih Desa Temesi menjadi Desa Binaan ‘Aku Hatinya PKK’. Hal tersebut disampaikannya dalam rapat koordinasi persiapan rencana kegiatan desa binaan ‘Aku Hatinya PKK’ dan Desa Peduli Gigi (Deligi) Menuju Bali Bebas Karies Tahun 2030 di Ruang Rapat Kantor Desa Temesi, Senin (29/1).

Ny Ida Mahendra Jaya mengajak masyarakat mulai memanfaatkan pekarangan rumah dengan baik. Menurutnya, dengan menanam tanaman kebutuhan sehari-hari tidak hanya memenuhi kebutuhan pokok anggota keluarga, juga mempercantik halaman rumah.

“Jika semua rumah di Desa Temesi mempraktekkan ini, saya kira secepatnya bisa membuat desa menjadi asri,” imbuhnya. Ada juga program Desa Peduli Gigi. Ny Ida Mahendra Jaya mengatakan, program ini untuk mewujudkan Bali Bebas Karies tahun 2030. 

Kesehatan gigi tidak kalah pentingnya dengan kesehatan anggota tubuh lainnya, karena itu menyangkut tentang kesehatan pencernaan hingga kesehatan keluarga. 

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Widiastuti Wirasa mengucapkan apresiasi atas terpilihnya Desa Temesi menjadi Desa Binaan ‘Aku Hatinya PKK’ dan Desa Peduli Gigi. Ny Widiastuti Wirasa menegaskan akan menjalankan program-program TP PKK Provinsi Bali untuk diteruskan di Kabupaten Gianyar. “OPD terkait bahkan sudah survei untuk memudahkan program ini berjalan dengan baik,” ujarnya. 

Apresiasi juga diungkapkan Perbekel Desa Temesi I Ketut Branayoga. Dia menekankan masyarakat Desa Temesi siap menerima program-program dari TP PKK Provinsi Bali. “Tidak hanya menerima, kami pun dari desa siap menjalankan program-program tersebut dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. 7 nvi, a

Komentar