nusabali

Panti Asuhan Terima Bantuan Pemprov Bali

  • www.nusabali.com-panti-asuhan-terima-bantuan-pemprov-bali

DENPASAR, NusaBali - Beberapa panti asuhan di Kota Denpasar mendapatkan santunan dari Pemerintah Provinsi Bali, Minggu (7/4). Hal ini dilakukan serangkaian Bulan Ramadhan serta sebagai wujud toleransi beragama di Bali.

Penyerahan santunan dimulai dari Panti Asuhan Yappa Putra di Jalan Tukad Pule, Sesetan, Denpasar Selatan, oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Ida Mahendra Jaya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Sosial P3A Provinsi Bali Luh Ayu Aryani, Kaban Kesbangpol Provinsi Bali Gusti Ngurah Wiryanata, dan Karo Umum Protokol Setda Provinsi Bali Wayan Budiasa.

Ketua Yayasan Yappa Putra Desak Made Budi Astuti, menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemprov Bali terhadap anak-anak panti. Dia mengatakan bahwa di Panti Asuhan Yappa Bali terdapat 16 orang anak dan di luar panti terdapat 26 orang anak yatim/piatu/yatim piatu. Dan selama Bulan Ramadhan ini, terdapat beberapa anak yang mudik dan dijemput oleh kerabatnya. 

Pada kesempatan tersebut, Ny Ida Mahendra Jaya menyempatkan diri bercengkerama sembari memberikan motivasi anak-anak panti agar lebih semangat dalam menjalani kehidupan.

"Kalian berhak memiliki cita-cita setinggi langit layaknya anak-anak yang memiliki keluarga lengkap. Jangan patah arang, tetap semangat, belajar yang giat, terus berusaha dalam mencapai cita-cita yang diharapkan. Dan yang terpenting ingat berdoa, berikhtiar di tengah keterbatasan yang dimiliki. Ibu yakin kalian bisa," ujarnya. 

Selanjutnya, Ny Ida Mahendra Jaya menyambangi Panti Asuhan Yappa Putri di Jalan Pendidikan II Nomor 2 Sidakarya, Denpasar Selatan untuk melaksanakan kegiatan serupa.

Kepala Panti Endang Supraptiningsih yang menerima, menjelaskan panti asuhan yang dipimpinnya dibangun secara swadaya dan gotong royong dari masyarakat. Ada yang menyumbangkan bahan material, tenaga, juga materi, sehingga bisa berdiri hingga saat ini.

"Jumlah anak asuh kami sekitar 40 orang, yang tinggal di dalam panti asuhan 14 orang. Setiap 4 orang anak menempati 1 kamar. Momen-momen hari raya seperti inilah yang membuat kami terharu, karena ada beberapa anak yang tidak memiliki tempat tinggal dan keluarga. Jadi mereka melewati hari raya di sini," ujarnya.

Terakhir rombongan menuju Panti Asuhan Al Islam di Jalan Pemogan, Denpasar Selatan, diterima oleh Ketua Panti H Suwadi dan sempat beramah tamah dengan anak-anak panti asuhan. 7 a

Komentar