nusabali

Tim KIR SMAN 1 Mengwi Ikuti Kompetisi di Thailand

  • www.nusabali.com-tim-kir-sman-1-mengwi-ikuti-kompetisi-di-thailand

MANGUPURA, NusaBali - Tim Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 1 Mengwi akan mengikuti kompetisi di Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx 2024) in Thailand Inventors’ Day 2024 pada awal Februari mendatang.

Mereka akan terbang ke Thailand pada Rabu (31/1) besok dengan membawakan karya ilmiah berjudul LAST-D, Laboratory Assistant for Prediction Diabetes Disease with Machine Learning.

Sebelum berangkat ke Thailand, Tim Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 1 Mengwi berkesempatan menemui Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Senin (29/1). Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada para siswa, Bupati Giri Prasta dengan didampingi Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana dan anggota DPRD Badung IGA Inda Trimafo Yuda, memberikan dukungan moril dan materil berupa biaya akomodasi dan uang saku jelang keberangkatan.

“Secara pribadi saya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh kepada para peserta didik yang berprestasi, bertalenta dan inspiratif,” ujar Bupati Giri Prasta.

Menurut bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini memberikan apresiasi kepada siswa yang bertalenta dan berprestasi adalah langkah yang penting dalam memotivasi dan menciptakan lingkungan pendidikan yang positif. Dengan adanya penghargaan dan pengakuan kepada para siswa yang berprestasi akan memberikan motivasi/dorongan positif kepada para siswa-siswi untuk terus berprestasi dan meraih keberhasilan di masa depan.

“Adanya penghargaan dan pengakuan akan memberikan motivasi tambahan kepada talenta-talenta muda kita untuk terus bekerja keras dan mencapai prestasi yang lebih tinggi. Mereka merasa dihargai dan diakui atas usaha dan dedikasinya. Ini juga akan menjadi pendorong bagi siswa lainnya untuk terus meningkatkan kinerja akademik dan non-akademik mereka, demi kemajuan daerah dan bangsa ke depan,” ujar Bupati Giri Prasta. 7 ind

Komentar